Riau

Kapolda Riau Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Jaga Riau Tetap Damai

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Kamis pagi (6/9/2018) mengadakan silahturahmi dengan seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) serta elemen masyarakat di Bumi Lancang Kuning. Pada kesempatan itu juga dilakukan deklarasi bersama Pemilu tahun 2019 aman, damai, sejuk dan kondusif menghadapi tahun politik kedepan.
 
Pada kesempatan tersebut, Kapolda Riau menekankan pentingnya peran seluruh masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan dan kondisi sejuk menghadapi Pemilu 2019 nanti.
 
Selain itu juga Kapolda Riau memaparkan kondisi kekinian baik secara global, regional dan nasional. Mengambil contoh-contoh atas kondisi tersebut, Kapolda Riau menggambarkan bahwa bahwa gejala-gejala intoleransi tersebut sudah muncul di Indonesia.
 
"Syukur Alhamdulilah, Riau, Bumi Lancang Kuning aman dan damai" ungkap Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo.
 
"Semua ini hasil kerjasama dari seluruh komponen masyarakat, kompenen bangsa, anak negeri, jadi tidak terwujud dengan sendirinya" kata Kapolda Riau lagi.
 
Dalam kesempatan tersebut hadir juga Gubernur Riau yang diwakili oleh Wakilnya Wan Thamrin, Wakil Ketua DPRD Riau Kordias Pasaribu SH, Kepala BIN Daerah  Marsma TNI Rakhman Haryadi,SA,MBA,MSc, Ketua Pengadilan Tinggi Riau  H.Adam Hidayat Abu Atiek,SH,MH,  Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Uung Abdul Syakur,SH,MH, Ketua KPUD Provinsi Riau Nurhamin.
 
"Hubungan Forkompimda dengan masyarakat di Riau selama ini cukup baik, kita doakan semoga kedamaian ini tidak cepat berlalu. Riau ini InsyaAllah damai selama-lamanya di Riau ini.," kata Wan Thamrin dalam kesempatan tersebut.
 
Untuk itu juga Wan Thamrin meminta seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama berdoa demi kelancaran dan kedamaian perlaksanaan Pileg dan Pilpres mendatang.
 
"Pileg dan Pilpres, serentak. Harapan kita bersama. Tanggal 23 kita sudah kampanye terbuka, sama-sama berdoa kita kondusif,"pintanya.
 
Menutup kegiatan, seluruh peserta termasuk perwakilan elemen masyarakat dari 12 Kabupaten/Kota di Riau menandatangani penyataan sikap menjaga kedamaian dan kerukunan berkehidupan di Riau.
 
Editor Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar