Kapolres Inhil Serahkan Bantuan kepada Korban Bencana Puting Beliung


Dibaca: 133 kali 
Minggu,09 September 2018 - 19:28:07 WIB
Kapolres Inhil Serahkan Bantuan kepada Korban Bencana Puting Beliung AKBP Christian Rony Putra menyerahkan 67 karung beras, 67 kotak mie instan, 67 papan telor ayam, 20 kg gula dan air kemasan 20 kotak.

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Kapolres Indragiri Hilir, AKBP Christian Rony Putra menyerahkan bantuan kepada korban bencana angin puting beliung di Desa Tanjung Pasir Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Inhil.

 

Penyerahan bantuan sembako tersebut pada Sabtu, 8 September 2018, pukul 11.00 WIB, di Balai Desa Tanjung Pasir Jalan Utama Desa Tanjung Pasir Kec. Tanah Merah. Dihadir Kabag Sumda Polres Inhil Kompol James Sibarani, Kasat Binmas AKP Alakdin Napitupulu, Kasat Polairud AKP H Awaluddin Dalimunthe, Danramil Tanah Merah KAPTEN ARH Uwin Suharto, Kapolsek Tanah Merah IPTU Liber Nainggolan serta Kepala Desa Tanjung Pasir Awaluddin.

 

Mengawali acara, Kades Tanjung Pasir mengucapkan terima kasih kepada Kapolres, yang segera datang mengunjungi daerah mereka dan membawa bantuan, setelah bencana terjadi. Ini akan jadi obat bagi warga yang terdampak bencana.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menyatakan bahwa kedatangan Kapolres dan rombongan, meninjau lokasi bencana ini adalah memberikan semangat dan motivasi bagi warga yang mengalami musibah.

 

"Diharapkan setelah ini, akan lebih banyak lagi, orang yang berdatangan dan ikut berempati dalam meringankan korban bencana ini," tutur AKBP Christian Rony Putra

 

Kapolres juga berharap, warga tidak patah semangat dan terus berjuang melanjutkan kehidupannya. Musibah ini hanya cobaan dari Yang Maha Kuasa, untuk menguji umatnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menyerahkan 67 karung beras, 67 kotak mie instan, 67 papan telor ayam, 20 kg gula dan air kemasan 20 kotak.

 

Bencana angin puting beliung yang terjadi pada hari Jumat, 7 September 2018, sekira pukul 14.30 WIB, tidak menimbulkan korban jiwa, tapi telah menyebabkan 2 unit kantin pasar rusak berat, 20 unit rumah rusak berat, 47 unit rumah rusak ringan. Sebanyak 70 KK dengan 289 jiwa menjadi korban terdampak bencana.

 

Kegiatan penyerahan bantuan oleh Kapolres Inhil kepada korban bencana angin puting beliung, selesai pada pukul 12.30 WIB, selama kegiatan berjalan situasi dalam keadaan aman dan terkendali.

 

Reporter: Daud M Nur


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker