PT Diamond Raya Timber di Rohil Lalai, Lahan HGU Ada Aktifitas Ilegal Logging


Dibaca: 983 kali 
Minggu,16 September 2018 - 16:09:03 WIB
PT Diamond Raya Timber di Rohil Lalai, Lahan HGU Ada Aktifitas Ilegal Logging Aktifitas penggergajian ratusan meter kubik kayu olahan dari pabrik galangan kapal di Jalan Pelabuhan Baru, Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Kamis (06/09/2018) lalu.
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Riko Kurniawan Direktur Eksekutif Daerah Wahana Lingkungan Hidup (WALHI) Riau menyatakan bahwa PT Diamon Raya Timber (DRT) sudah lalai mengawasi konsesinya. Pasalnya di areal konsesi tersebut ada aktifitas Ilegal Logging (Ilog).
 
"Illegal Logging di kawasan HPH PT Diamond Raya Timber juga bagian dari tanggungjawab konsesi dalam menjaga wilayahnya" ungkap Riko kepada Gagasan Sabtu (15/9/2018) memlalui sambungan telepon genggamnya.
 
Hal ini ia sampaikan menanggapi temuan oleh Tim Opsnal Direktorat Reserse Kriminalitas Khusus (Ditreskrimsus) Kepolisian Daerah (Polda) Riau yang mengamankan ratusan meter kubik kayu olahan dari pabrik galangan kapal di Jalan Pelabuhan Baru, Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Kamis  (06/09/2018) lalu.
 
Selain itu juga Riko meminta agar Polda Riau untuk serius dan tuntas dalam menangani kasus tersebut, karena Ilog tersebut berada di kawasan gambut.
 
 
"Polda Riau harus serius dalam upaya pemberantasaan Illegal Logging di kawasan gambut Blok Senepis, biar publik percaya hukum masih ada dan Polda tidak main mata" tegas Riko.
 
Karena terang Riko, PT Diamond Raya Timber di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) masuk Blok Senepis kawasan Gambut yang masih tersisa di Riau.
 
Pihak Polda Riau sendiri melalui Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto terkait perkembang kasus tersebut menyatakan masih proses penyelidikan.
 
Editor Arif Wahyudi

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,19 Februari 2019 - 21:28:57 WIB

    Pasca di PHK, 11 Mantan Karyawan Gugat RTv 1,1 Miliar Digugat Balik

    Pasca di PHK, 11 Mantan Karyawan Gugat RTv 1,1 Miliar Digugat Balik GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sudahlah di PHK tanpa pesangon, 11 orang mantan karyawan PT Riau Media Televisi (RTv) saat ini harus menghadapi gugatan balik dari tergugat sebesar  hampir Dua Miliar, dalam perkara Perselisihan Hubungan Indu
  • Minggu,10 Februari 2019 - 12:38:29 WIB

    Curi ECU Mobil, Deni Palembang Digelendang ke Kandang Situmbin

    Curi ECU Mobil, Deni Palembang Digelendang ke Kandang Situmbin GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Tidak lama menikmati hasil curiannya pada sebuah halaman rumah orang berupa sebuah komputer mobil atau ECU, Deni Palembang harus merasakan dinginnya kandang situmbin di Polsek Lima Puluh, Pekanbar
  • Kamis,31 Januari 2019 - 18:50:10 WIB

    Alamak, Tersangka Curanmor Masih Berstatus Pelajar

    Alamak, Tersangka Curanmor Masih Berstatus Pelajar GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Kapolsek Kempas, Inhil, dan jajarannya berhasil mengungkap pelaku pencurian kendaraan bermotor dan langsung menggiring mereka ke balik jeruji Mapolsek, Ironisnya, salah seorang pelaku masih berst
  • Sabtu,26 Januari 2019 - 11:55:30 WIB

    Sebarkan Hoaks Soal PDI Perjuangan, PNS di Kampar Dipolisikan

    Sebarkan Hoaks Soal PDI Perjuangan, PNS di Kampar Dipolisikan GAGASANRIAU.COM, KAMPAR - Beberapa akun Media Sosial (Medsos) Facebook dilaporkan ke polisi karena menyebarkan foto dan video hoaks alias bohong tentang PDI Perjuangan. Salah satu yang dilaporkan berprofesi sebagai Aparatur S
  • Jumat,25 Januari 2019 - 16:19:55 WIB

    Penyebar Hoaks Puan Maharani Resmi Dilaporkan ke Polda Riau

    Penyebar Hoaks Puan Maharani Resmi Dilaporkan ke Polda Riau GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -  Pengguna medsos Whatsapp bernama Nurzen dilaporkan oleh Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) ke Polda Riau. Pasalnya Nurzen penyebarkan gambar/foto hoaks Puan Maharani.
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker