Bacaleg PKB se-Riau Ikuti Bimtek Pelaporan Dana Kampanye


Dibaca: 451 kali 
Minggu,16 September 2018 - 18:33:59 WIB
Bacaleg PKB se-Riau Ikuti Bimtek Pelaporan Dana Kampanye
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sejumlah Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) se - Provinsi Riau mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelaporan Dana Kampanye dan Pengisian Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LHKPN), Sabtu (15/9/2018), di Royal Ballroom Hotel Grand Zury, Pekanbaru.
 
Tujuan penyelenggaraan Bimtek adalah memberikan pembekalan guna memudahkan partai dalam menyusun laporan dana kampanye untuk Pemilu 2019 di masing - masing daerah.
 
Sedangkan, Bimtek Pengisian LHKPN dilaksanakan sebagai upaya mendorong penyelenggaraan negara yang bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, khususnya oleh para legislator.
 
Selain para Bacaleg, kegiatan yang diselenggarakan DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Riau ini juga diikuti oleh sejumlah Ketua DPC PKB dan operator PKB se - Provinsi Riau serta Bacaleg PKB, khususnya yang akan berlaga pada tingkat Provinsi Riau.
 
Hadir sebagai pemateri, perwakilan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau dan Inspektorat Provinsi Riau. Kegiatan Bimtek dibuka langsung oleh Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB dengan didampingi Sekretaris Umum DPW PKB Provinsi Riau.
 
Menurut H Dani M Nursalam yang hadir dalam kapasitas sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Inhil sekaligus Bacaleg Provinsi Riau, kehadiran para Bacaleg sebagai peserta dalam forum Bimtek juga dimaksudkan agar pada proses jalannya kampanye, para Bacaleg yang bertarung dapat memahami alur pelaporan dan penggunaan dana kampanye secara mendalam sehingga tercipta akuntabilitas pengelolaan dana kampanye oleh Partai Politik.
 
"Pada kegiatan Bimtek dijelaskan tentang bagaimana cara menyusun laporan dana kampanye dan memasukkan dalam aplikasi sistem pelaporan dana kampanye," ujar Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Inhil seusai mengikuti sesi pertama Bimtek pada sore harinya.
 
Partai di masing - masing daerah, seperti di Provinsi Riau, diwajibkan untuk menggunakan aplikasi pelaporan dana kampanye. Setelah pelaporan, akan ada Auditor yang melakukan audit dana kampanye tersebut.
 
"Dalam hal pelaporan, operator parpol lah yang berperan penting memasukkan dana kampanye ke rekening Parpol yang telah dibuat sebelumnya," papar H Dani M Nursalam.
 
Pada ajang Pemilihan Legislatif tahun 2019 mendatang, setiap Calon Legislatif (Caleg) akan diminta menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).
 
Hasil pelaporan LHKPN itu nantinya akan dimasukkan ke aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon). Parpol diwajibkan mengisi Silon bagi para Caleg.
 
Bimtek yang digelar kala itu, diungkapkan H Dani M Nursalam, juga membahas sejumlah hal termasuk prosedur pendaftaran Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) bagi calon legislatif di setiap tingkatan Pemilu 2019.
 
"Jadi, pada Bimtek itu, kami (Caleg, Ketua DPC dan Operator Partai, red) diajarkan bagaimana cara mengisi detail - detail LHKPN," tukas Mantan Ketua HIPPMIH Pekanbaru itu.
 
Editor: Arif Wahyudi

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,20 Oktober 2018 - 18:46:30 WIB

    Seorang Pemuda Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon Kelapa

    Seorang Pemuda Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon Kelapa GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Seorang pemuda di parit 6 Kelurahan Teluk Pinang, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) ditemukan tewas gantung diri di pohon kelapa, Sabtu (15/10/18) se
  • Jumat,19 Oktober 2018 - 19:53:37 WIB

    MTQ Ke - 48 Tahun 2018 Resmi Ditutup

    MTQ Ke - 48 Tahun 2018 Resmi Ditutup GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Wakil Bupati Kabupaten Inhil, H Rosman Malomo secara resmi menutup penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke - 48 Tingkat Kabupaten Inhil Tahun 2018 yang dipusatkan di T
  • Kamis,18 Oktober 2018 - 19:06:15 WIB

    Sering Traknsaksi Narkoba, Dua Pria Diamankan di Jalan M Boya

    Sering Traknsaksi Narkoba, Dua Pria Diamankan di Jalan M Boya GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Satres Narkoba Polres Indragiri Hilir berhasil amanan 2 (dua) orang pria di duga pelaku tindak pidana Narkotika jenis sabu di Jalan Letda M. Boya Gg. Palapa Kel. Tembilahan Kota Kec. T
  • Kamis,18 Oktober 2018 - 18:18:59 WIB

    Nelayan di Mandah Terima Bantuan 15 Perahu Motor dan Alat Tangkap Ikan

    Nelayan di Mandah Terima Bantuan 15 Perahu Motor dan Alat Tangkap Ikan GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin menyalurkan bantuan 15 unit perahu motor beserta alat tangkap perikanan kepada masyarakat nelayan Dusun Perisai, Desa Batang Tumu
  • Rabu,17 Oktober 2018 - 16:37:37 WIB

    Wardan Miliki Tekad Kuat Wujudkan Generasi Muda Menjadi Generasi Qurani

    Wardan Miliki Tekad Kuat Wujudkan Generasi Muda Menjadi Generasi Qurani GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -  Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan tampak memiliki tekad yang kuat untuk mewujudkan generasi muda Kabupaten Inhil menjadi generasi qurani. Hal tersebut disampaikannya hampir dala
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker