Perkuat Kemampuan Intelijen Personil, Lanud Rsn Adakan Safari Intelijen TA 2018


Dibaca: 333 kali 
Selasa,18 September 2018 - 16:20:18 WIB
Perkuat Kemampuan Intelijen Personil, Lanud Rsn Adakan Safari Intelijen TA 2018 Kegiatan Safari Intelijen Lanud Rsn di Gedung Serbaguna Lanud Roesmin Nurjadin, Senin (17/9)
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M, Komandan Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin membuka kegiatan Safari Intelijan Tahun Ajaran (TA) 2018, kegiatan ini diikuti oleh personel, baik Perwira, Bintara, Tamtama, Pegawai Negeri Sipil di Gedung Serbaguna Lanud Roesmin Nurjadin, Senin (17/9).
 
”Untuk menghancurkan suatu negara maka hancurkanlah kekuatan intelijennya. Apabila intelijennya sudah tidak berfungsi maka, negara tersebut sangat mudah untuk dihancurkan.”  Demikian Danlanud dalam sambutannya menyampaikan kutipan tentang pentingnya peran intelijen dalam menjaga ketertiban dan pertahanan keamanan di sebuah negara.
 
Lebih lanjut Danlanud menyampaikan bahwa demikian besar fungsi dan peran intelijen bagi suatu negara atau suatu lembaga sehingga, maka sudah sepatutnya kemampuan intelijen harus terus ditingkatkan dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan negara.
 
Pasalnya kata Danlanud, hal tersebut seiring dengan semakin meningkatnya eskalasi ancaman, baik ancaman secara fisik maupun ancaman yang bersifat non fisik.
 
“Perkembangan zaman serta ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini sudah sangat pesat, hampir tak ada sesuatu yang dapat dijadikan batasan dalam berbagai hal, terlebih informasi,” terang Danlanud.
 
Terlebih saat ini kita sering melihat, mendengar ataupun membaca adanya kerusuhan, konflik komunal/horizontal, meningkatnya tindak kekerasan, maraknya premanisme, serta penyalahgunaan narkoba. kepedulian  prajurit TNI AU, sangat diperlukan untuk mewujudkan suasana lingkungan masyarakat yang kondusif, sehingga berbagai tugas TNI AU dapat dilaksanakan  dengan  sebaik-baiknya,” tutup Danlanud.(RILIS).

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,21 Februari 2019 - 18:09:42 WIB
    Mengabdi untuk Menginspirasi Negeri di Aksi Peduli Pendidikan 2018

    Mahasiswa Aksi Peduli Pendidikan di Desa Bandur Picak

    Mahasiswa Aksi Peduli Pendidikan di Desa Bandur Picak GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Mahasiswa tidak hanya dituntut untuk menggali ilmu dalam bidang akademis ataupun non-akademis di kampus. Salah satu tugas mahasiswa yang tertuang dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah pengabdia
  • Kamis,21 Februari 2019 - 17:17:24 WIB

    Penanganan Konflik Satwa Liar Gajah Di Rumbai Bukit

    Penanganan Konflik Satwa Liar Gajah Di Rumbai Bukit GAGASANRIAU.COM. PEKANBARU - Selasa, 19 Februari 2019,  Call Center menerima laporan dari Tengku Refli (Lurah Agrowisata) bahwa ada sekelompok  Gajah liar yang mengganggu di Jl. Sri Sejahtera Ujung Sei Rantau Panjan
  • Kamis,21 Februari 2019 - 16:57:04 WIB
    Cerita Tentang Gubri yang Ramah dan Santun

    Sebelum Dilantik Presiden, Syamsuar Pamitan dengan Masyarakat Siak

    Sebelum Dilantik Presiden, Syamsuar Pamitan dengan Masyarakat Siak   GAGASNRIAU.COM, SIAK - Sebelum berangkat ke Jakarta beberapa hari lalu untuk dilantik Presiden Jokowi sebagai Gubernur Riau, Syamsuar sempat berpamitan dengan masyarakat Siak yang telah dipimpinnya hampi
  • Kamis,21 Februari 2019 - 22:53:41 WIB

    Kordias Pasaribu: Gubri Baru, Harapan Baru Riau

    Kordias Pasaribu: Gubri Baru, Harapan Baru Riau GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Pagi tadi Rabu (20/2/2019) Presiden Jokowi telah melantik Gubri dan Wagubri Riau yang baru. Banyak harapan yang disandangkan rakyat Riau pada pasangan pemenang Pilkada tahun lalu ini.
  • Kamis,21 Februari 2019 - 22:19:45 WIB

    Presiden Jokowi Lantik Gubri dan Wagubri di Istana

    Presiden Jokowi Lantik Gubri dan Wagubri di Istana GAGASANRIAU.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo melantik Syamsuar dan Edy Nasution sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Riau. Pelantikan keduanya berlangsung di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu, 20 Februari 2019.
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker