Riau

Danlanud Rsn Hadiri Apel Gelar pasukan Pengamanan Pemilu Tahun 2019

Danlanud Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M, bersama Kapoda Riau Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo dan Danrem 031/WB Brigjen TNI Sonny Aprianto, SE, MM saat mengecek kesiapan pasukan pengamanan Pemilu 2019
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., menghadiri Apel Gelar Pasukan Mantap Brata Muara Takus 2018 dalam rangka Persiapan Pengamanan Pemilu Tahun 2019 di Provinsi Riau, bertempat di halaman Kantor Gubernur Riau, Rabu (19/9).
 
Pada Amanat Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian yang dibacakan Kapolda Riau  Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo menyampaikan, bahwa peningkatan intensitas kegiatan politik ini tentunya dapat memunculkan potensi kerawanan di bidang keamanan, di antaranya yang cukup menjadi perhatian bagi Polri adalah pemanfaatan politik identitas, penyebaran isu-isu yang dapat memecah belah persatuan bangsa, serta penyebaran hoax dan hate speech, yang berpotensi menimbulkan konflik sosial di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat. 
 
“Untuk itu Polri dibantu dengan unsur TNI dan stakeholders terkait lainnya akan menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi “Mantap Brata 2018”, yang dilaksanakan selama 397 hari, terhitung mulai tanggal 20 September 2018 sampai dengan 21 Oktober 2019, di seluruh wilayah Indonesia dengan melibatkan 272.886 personel Polri”, Lanjutnya. 
 
Turut hadir dalam acara apel Gelar Pasukan diantaranya  Danrem 031/WB Brigjen TNI Sonny Aprianto, SE, MM,   Kabinda Riau, Marsma TNI Rakhman Haryadi, Ketua KPU Provinsi DR. H. Nurhamin, S.Pt. MH dan tamu undangan lainnya.
 
Setelah pelaksanaan apel gelar pasukan, Forkopimda Riau beserta tamu undangan langsung mengecek dan memeriksa kesiapan seluruh pasukan dan kendaraan operasional.(RILIS).


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar