Riau

Mantap, Pangkalan Udara Rsn Lahirkan 3 Penerbang Tempur Hawk 100/200

Penyiraman air kembang sebagai wujud syukur atas prestasi tiga penerbang tempur Hawk 100/200 oleh Danlanud Rsn Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Pangkalan Udara TNI AU Roesmin Nurjadin, kembali melahirkan tiga penerbang tempur Hawk 100/200, Rabu (19/9), setelah menjalani terbang solo di atas langit Riau.
 
Keberhasilan ketiga penerbang tersebut masing-masing, Letda Pnb Apriyanto Ismail, Letda Pnb Ferarri Aditya P Lubis dan Letda Pnb Hadhi Prayitno, mendapat apresiasi langsung dari Danlanud Rsn Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M.
 
Dalam sambutannya Danlanud Rsn Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilannya melaksanakan terbang solo, teriring harapan dan doa semoga prestasi ini akan dapat menambah kesuksesan dalam pelaksanaan tugas ke depan.
 
"Keberhasilan terbang solo bagi setiap penerbang Hawk 100/200 momentum awal dalam pengembangan profesi penerbang sebelum mengikuti tahapan pendidikan lebih lanjut," katanya.
 
Ditambahkan Danlanud menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Komandan Skadron Udara 12 beserta seluruh jajarannya, atas segala dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan, sehingga tiga penerbangnya telah berhasil melaksanakan terbang solo di atas cockpit pesawat Hawk 100/200.
 
Dalam upacara tradisi ini, Danlanud menyematkan emblem Black Panther Number ke bahu kanan ketiga perwira remaja tersebut, sebelum penyiraman air kembang sebagai wujud syukur atas prestasi mereka.
 
"Mulai hari ini mereka bertiga telah resmi menjadi penerbang tempur Skadron Udara 12, semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi mereka untuk meningkatkan kemampuan diri sebagai penerbang yang tangguh dan handal," kata Danlanud.
 
Turut hadir dalam kegiatan ini Danwing 6 Lanud Rsn, Kepala Dinas, Komandan Satuan jajaran Lanud Rsn serta seluruh personel Skadron Udara 12.(RILIS).


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar