FJS Sedot Ratusan Pemburu Wisata Kuliner Pekanbaru


Dibaca: 273 kali 
Minggu,23 September 2018 - 23:16:41 WIB
FJS Sedot Ratusan Pemburu Wisata Kuliner Pekanbaru Keterangan Foto: Suasana Festival Jajanan Sumatera di Pekanbaru, Sabtu (22/9) (R. Heru Maindikali)
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau menggelar event Festival Jajanan Sumatera (FJS). Kegiatan dilaksanakan Sabtu (22/9) ini digelar di poros jalan Sumatera Kota Pekanbaru. 
 
Festival ini menyajikan 100 menu makanan dan minuman, baik itu kuliner khas Riau dan cita rasa nasional yang digelar di bawah 48 tenda yang melibatkan 30 peserta yang terdiri dari para pelaku UKM dan pelaku ekonomi kreatif dibidang kuliner. 
 
FJS dimulai pada pukul 15.30 sore hingga 22.30 malam minggu lalu. Dihadiri ratusan masyarakat Kota Pekanbaru yang ingin mencicipi makanan dan minunan yang disajikan. 
 
Adapun kuliner yang disajikan pada event tersebut, diantaranya yaitu siomay, mie lendir, es jeruk kasturi, pisang singkong, aneka bolu pandan, bakso rawit, es laksemana mengamuk, rengginang belacan, pisang muncrat, kebab ikan patin dan bakwan Sumatera. 
 
Seorang pengunjung dari Pekanbaru, Ardianti Yunita (37), menyampaikan kegiatan Festival Sumatera yang diadakan Dispar Riau lumayan menarik untuk dikunjungi. Menurutnya bisa dijadikan alternatif wisata bagi masyarakat. 
 
"Acaranya keren, banyak makanan minuman dengan rasa yang berbeda-bada, rasanya lumayan enak dan harga tidak mahal. Pengunjung yang datang dihibur dengan live musik akustik dan beberapa talk show juga tarian," kata Ardianti Yunita, ibu rumah tangga yang akrab dipanggil Nita. 
 
Saya harap kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin Dispar Riau setiap malam minggu, sehingga bisa menjadi alternatif wisata kuliner masyarakat Pekanbaru atau wisatawan yang datang dari luar," ungkap nita. 
 
Ditempat yang sama Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Riau, Fahmizal Usman, juga turut menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Pemerintah Provinsi Riau, merupakan bentuk dukungan Pemerintah yang diberikan untuk para pelaku ekonomi kreatif dibidang kuliner dan masyarakat Pekanbaru yang memiliki minat berwisata kuliner. 
 
"Para pelaku kuliner yang ikut dalam kegiatan ini tanpa dipungut biaya apapun dan masyarakat yang ingin berkunjung juga tanpa dibebani tiket masuk. Mereka hanya cukup membeli berbagai kuliner yang disajikan," kata Kadispar Riau, yang akrab disapa Fahmi. 
 
Fahmi berharap, semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat yang hadir dapat menikmati berbagai kuliner yang disajikan, dan aneka menu yang ditampilkan oleh para penjual dapat dikenal juga diminati masyarakat, sehingga dapat memberikan nilai tambah ekonomi kepada para pelakunya. 
 
Editor: Arif Wahyudi

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker