Sugianto : PT Langgam Inti Hibrindo di Pelalawan Terbakar


Dibaca: 8328 kali 
Senin,24 September 2018 - 19:36:03 WIB
Sugianto : PT Langgam Inti Hibrindo di Pelalawan Terbakar Sugianto Anggota Komisi II DPRD Riau
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sugianto aggota Komisi II DPRD Riau menyebutkan bahwa PT Langgam Inti Hibrindo (LIH) kembali terbakar pada Senin sore (24/9/2018). Konsesi yang terbakar diduga lahan yang akan  ditanami sawit atau proses pembukaan lahan.
 
"PT LIH membara kembali, Afdeling F yang belum tertanami kelapa sawit baru proses pembukaan lahan, apakah ini unsur kesengajaan supaya perusahaan dapat manfaat atas kebakaran dalam proses penanaman kelapa sawit" ungkap Sugianto SH kepada Gagasan Senin Sore (24/9/2018).
 
Dikatakan Sugianto, PT LIH ini, bukan kali pertama lahannya terbakar, karena menurutnya sebelumnya terjadi hal yang serupa dan sempat diproses namun lolos dari penegak hukum.
 
"Dulu pernah mengalami kebakaran dan lolos dengan penegak hukum dan kini terjadi kebakaran kembali apakan akan lolos lagi" tegas politisi PKB ini.
 
"Penegak hukum, kita minta penegakan hukum atas komitmennya dalam menangani persoalan kebakaran hutan dan lahan buat korporasi, bukan cuma masyarakat yang bisa dijadikan tersangka dan divonis" tegasnya.
 
Dikonfirmasi terpisah, Yusman Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) PT LIH saat dihubungi Gagasan Senin malam (24/9), melalui sambungan pesawat telepon genggamnya menyatakan bahwa lahan yang terbakar bukan milik perusahaan.
 
"Bukan, diluar PT LIH, bukan kita, kita masih melakukan pemadaman, hanya sekitar seperempat hektar yang terbakar" ungkap Yusman.
 
Dan menurut Yusman, pihaknya tidak tahu siapa pemilik lahan tersebut. Hingga malam ini, dikatakan Yusman pihaknya masih melakukan pemadaman.
 
Editor Arif Wahyudi

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,19 Februari 2019 - 21:28:57 WIB

    Pasca di PHK, 11 Mantan Karyawan Gugat RTv 1,1 Miliar Digugat Balik

    Pasca di PHK, 11 Mantan Karyawan Gugat RTv 1,1 Miliar Digugat Balik GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sudahlah di PHK tanpa pesangon, 11 orang mantan karyawan PT Riau Media Televisi (RTv) saat ini harus menghadapi gugatan balik dari tergugat sebesar  hampir Dua Miliar, dalam perkara Perselisihan Hubungan Indu
  • Minggu,10 Februari 2019 - 12:38:29 WIB

    Curi ECU Mobil, Deni Palembang Digelendang ke Kandang Situmbin

    Curi ECU Mobil, Deni Palembang Digelendang ke Kandang Situmbin GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Tidak lama menikmati hasil curiannya pada sebuah halaman rumah orang berupa sebuah komputer mobil atau ECU, Deni Palembang harus merasakan dinginnya kandang situmbin di Polsek Lima Puluh, Pekanbar
  • Kamis,31 Januari 2019 - 18:50:10 WIB

    Alamak, Tersangka Curanmor Masih Berstatus Pelajar

    Alamak, Tersangka Curanmor Masih Berstatus Pelajar GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Kapolsek Kempas, Inhil, dan jajarannya berhasil mengungkap pelaku pencurian kendaraan bermotor dan langsung menggiring mereka ke balik jeruji Mapolsek, Ironisnya, salah seorang pelaku masih berst
  • Sabtu,26 Januari 2019 - 11:55:30 WIB

    Sebarkan Hoaks Soal PDI Perjuangan, PNS di Kampar Dipolisikan

    Sebarkan Hoaks Soal PDI Perjuangan, PNS di Kampar Dipolisikan GAGASANRIAU.COM, KAMPAR - Beberapa akun Media Sosial (Medsos) Facebook dilaporkan ke polisi karena menyebarkan foto dan video hoaks alias bohong tentang PDI Perjuangan. Salah satu yang dilaporkan berprofesi sebagai Aparatur S
  • Jumat,25 Januari 2019 - 16:19:55 WIB

    Penyebar Hoaks Puan Maharani Resmi Dilaporkan ke Polda Riau

    Penyebar Hoaks Puan Maharani Resmi Dilaporkan ke Polda Riau GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -  Pengguna medsos Whatsapp bernama Nurzen dilaporkan oleh Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) ke Polda Riau. Pasalnya Nurzen penyebarkan gambar/foto hoaks Puan Maharani.
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker