729 Perkara Perceraian Disidangkan PA Tembilahan


Dibaca: 163 kali 
Sabtu,29 September 2018 - 06:42:30 WIB
729 Perkara Perceraian Disidangkan PA Tembilahan Kepala PA Klass II Tembilahan, Khairunnas
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Sebanyak 729 perkara perceraian telah disidangkan oleh Pengadilan Agama (PA) Kelas II Tembilahan per september 2018.
 
Dari semua perkara tersebut, PA Tembilahan memutuskan 670 perkara dan sisanya berhasil mempertahankan biduk rumah tangganya.
 
Kepala PA Klass II Tembilahan, Khairunnas mengatakannya, faktor ekonomi menjadi paling dominan yang menyebabkan terjadinya perselisihan suami dan isteri.
 
"Perempuan merasa nafkahnya tidak cukup, hal itu dibenarkan menurut si perempuan. Kalau laki-laki kadang sudah merasa cukup," jelas Khairunnas di ruang kerjanya Kantor PA Kelas II Tembilahan Jalan Soebrantas Tembilahan, Kamis (27/9/2018).
 
Khairunnas memprediksi perkara akan terus bertambah hingga akhir tahun, mengingat masih ada beberapa bulan waktu sehingga tidak tertutup kemungkinan perkara akan terus masuk.
 
"Prediksi 950 sampai 1000 pada tahun ini, sehingga bisa sama atau lebih dari tahun 2017 yang mencapai 957 perkara. Masih ada beberapa bulan, tapi perkara yang masuk Desember akan diputus tahun depan sebagai sisa perkara," tuturnya.
 
Menurut Khairunnas, terjadi peningkatan perkara setiap tahunnya karena jumlah penduduk yang terus meningkat, namun Khairunnnas menyatakan keoptimisannya bisa memutus semua perkara yang masuk, sehingga tidak banyak sisa perkara tahun 2018 yang akan diputus pada pada tahun berikutnya.
 
"Kalau banyak sisa perkara tentu kinerja kita dipertanyakan. Pada intinya, menurut saya kasus perceraian itu menurun kalau di nilai dari jumlah penduduk. Tapi kalau angka mungkin lebih dari kemarin," pungkasnya.
 
 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,19 Oktober 2018 - 19:53:37 WIB

    MTQ Ke - 48 Tahun 2018 Resmi Ditutup

    MTQ Ke - 48 Tahun 2018 Resmi Ditutup GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Wakil Bupati Kabupaten Inhil, H Rosman Malomo secara resmi menutup penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke - 48 Tingkat Kabupaten Inhil Tahun 2018 yang dipusatkan di T
  • Kamis,18 Oktober 2018 - 19:06:15 WIB

    Sering Traknsaksi Narkoba, Dua Pria Diamankan di Jalan M Boya

    Sering Traknsaksi Narkoba, Dua Pria Diamankan di Jalan M Boya GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Satres Narkoba Polres Indragiri Hilir berhasil amanan 2 (dua) orang pria di duga pelaku tindak pidana Narkotika jenis sabu di Jalan Letda M. Boya Gg. Palapa Kel. Tembilahan Kota Kec. T
  • Kamis,18 Oktober 2018 - 18:18:59 WIB

    Nelayan di Mandah Terima Bantuan 15 Perahu Motor dan Alat Tangkap Ikan

    Nelayan di Mandah Terima Bantuan 15 Perahu Motor dan Alat Tangkap Ikan GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin menyalurkan bantuan 15 unit perahu motor beserta alat tangkap perikanan kepada masyarakat nelayan Dusun Perisai, Desa Batang Tumu
  • Rabu,17 Oktober 2018 - 16:37:37 WIB

    Wardan Miliki Tekad Kuat Wujudkan Generasi Muda Menjadi Generasi Qurani

    Wardan Miliki Tekad Kuat Wujudkan Generasi Muda Menjadi Generasi Qurani GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -  Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan tampak memiliki tekad yang kuat untuk mewujudkan generasi muda Kabupaten Inhil menjadi generasi qurani. Hal tersebut disampaikannya hampir dala
  • Rabu,17 Oktober 2018 - 16:34:10 WIB

    Proyek Preservasi Jalan Nasional di Inhil Segera Dilelang

    Proyek Preservasi Jalan Nasional di Inhil Segera Dilelang GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Proyek preservasi jalan nasional di Kabupaten Inhil akan segera masuk tahap pelelangan. Jalan yang akan dilelang adalah ruas jalan Nasional mulai dari Sungai Akar - Bagan Jaya - Kuala
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker