729 Perkara Perceraian Disidangkan PA Tembilahan


Dibaca: 289 kali 
Sabtu,29 September 2018 - 06:42:30 WIB
729 Perkara Perceraian Disidangkan PA Tembilahan Kepala PA Klass II Tembilahan, Khairunnas
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Sebanyak 729 perkara perceraian telah disidangkan oleh Pengadilan Agama (PA) Kelas II Tembilahan per september 2018.
 
Dari semua perkara tersebut, PA Tembilahan memutuskan 670 perkara dan sisanya berhasil mempertahankan biduk rumah tangganya.
 
Kepala PA Klass II Tembilahan, Khairunnas mengatakannya, faktor ekonomi menjadi paling dominan yang menyebabkan terjadinya perselisihan suami dan isteri.
 
"Perempuan merasa nafkahnya tidak cukup, hal itu dibenarkan menurut si perempuan. Kalau laki-laki kadang sudah merasa cukup," jelas Khairunnas di ruang kerjanya Kantor PA Kelas II Tembilahan Jalan Soebrantas Tembilahan, Kamis (27/9/2018).
 
Khairunnas memprediksi perkara akan terus bertambah hingga akhir tahun, mengingat masih ada beberapa bulan waktu sehingga tidak tertutup kemungkinan perkara akan terus masuk.
 
"Prediksi 950 sampai 1000 pada tahun ini, sehingga bisa sama atau lebih dari tahun 2017 yang mencapai 957 perkara. Masih ada beberapa bulan, tapi perkara yang masuk Desember akan diputus tahun depan sebagai sisa perkara," tuturnya.
 
Menurut Khairunnas, terjadi peningkatan perkara setiap tahunnya karena jumlah penduduk yang terus meningkat, namun Khairunnnas menyatakan keoptimisannya bisa memutus semua perkara yang masuk, sehingga tidak banyak sisa perkara tahun 2018 yang akan diputus pada pada tahun berikutnya.
 
"Kalau banyak sisa perkara tentu kinerja kita dipertanyakan. Pada intinya, menurut saya kasus perceraian itu menurun kalau di nilai dari jumlah penduduk. Tapi kalau angka mungkin lebih dari kemarin," pungkasnya.
 
 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,11 Desember 2018 - 21:25:56 WIB

    BC Tembilahan Musnahkan Barang Selundupan

    BC Tembilahan Musnahkan Barang Selundupan GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Inhil HM Wardan diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Inhil, RM Sudinoto SP MM menghadiri Pemusnahan Barang yang Menjadi Milik Negara Hasil Pen
  • Senin,10 Desember 2018 - 12:26:18 WIB

    Pemkab Pelalawan Kembangkan Destinasi Wisata Lokal Danau Tajwid

    Pemkab Pelalawan Kembangkan Destinasi Wisata Lokal Danau Tajwid GAGASANRIAU.COM, PANGKALANKERINCI - Danau Tajwdi yang terletak bagian selatan Kelurahan Langgam, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan mulai menarik perhatian banyak orang. Di sana, mata kita akan dimanjakan dengan pemandang
  • Senin,10 Desember 2018 - 13:10:49 WIB

    Tukang Batu di Tembilahan Dibekuk Aparat

    Tukang Batu di Tembilahan Dibekuk Aparat GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -  Minggu malam 09/12/2018, Polsek Tembilahan kembali berhasil mengamankan seorang pria dengan inisial ZA (35 tahun) diduga gunakan narkoba jenis sabu-sabu.  
  • Senin,10 Desember 2018 - 12:51:39 WIB

    Investasi Banyak, Tapi BUMD Pemko Pekanbaru Masih Lenggang Kangkung

    Investasi Banyak, Tapi BUMD Pemko Pekanbaru Masih Lenggang Kangkung GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Meskipun investor sudah melakukan kerjasama dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, namun hingga kini belum ada menunjukan keuntungan bagi pemerintahan daer
  • Minggu,09 Desember 2018 - 20:28:01 WIB

    Idris Laena dan Edy Sindrang Hadiri Peringati Maulid Nabi dan Seminar 4 Pilar

    Idris Laena dan Edy Sindrang Hadiri Peringati Maulid Nabi dan Seminar 4 Pilar GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Ir H.M Idris Laena MH anggota DPR/MPR-RI dan Edy Haryanto Sindrang anggota DPRD Inhil hadiri peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Rantau Panjang, Kacamatan Enok, Kabupaten Indr
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker