Masyarakat Berjibaku Padamkan Api di Kempas


Dibaca: 189 kali 
Sabtu,29 September 2018 - 12:55:46 WIB
Masyarakat Berjibaku Padamkan Api di Kempas Tim pemadam kebakaran PT Sumatera Riang Lestari melakukan pemadaman kebakaran di Dusun Bahagia, Desa Pekan Tua, Kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (27/9).
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Masyarakat Desa Pekan Tua, Kecamatan Kempas, Indragiri Hilir terus berupaya melakukan pemadaman kebakaran hutan yang terjadi di Dusun Bahagia, Desa Pekan Tua, Jumat (27/9/2018).
 
Sebanyak 100 personil tim pemadam kebakaran PT SRL bekerjasama dengan BPBD, Polsek Kempas, serta UPIKA turut berjibaku memadamkan kebakaran lahan itu. 
 
Informasi yang dihimpun dari Kepala Desa Pekan Tua, Ibnu Sofyan, kebakaran lahan melanda perkebunan masyarakat yang diduga kuat karena adanya upaya pembukaan lahan oleh oknum masyarakat yang berada lebih kurang sejauh km di luar konsesi PT SRL.
 
Dibantu dengan pihak terkait, upaya pemadaman api saat ini terus berlangsung. Sampai sejauh ini guna memadamkan api, PT SRL telah mengerahkan alat pemadaman yang terdiri dari 4 pompa induk, 10 pompa portabel dan juga 2 unit alat berat.
 
lebih lanjut, Ibnu Sofyan mengatakan, tanggal 20 September 2018 kemarin PT SRL telah melakukan pemadaman di lokasi yang berdekatan dengan kejadian ini dan telah berhasil dipadamkan. Tetapi, tanggal 25 September 2018 patroli Damkar PT SRL menemukan lahan yang sebelumnya padam kembali terbakar.
 
Menurut Ibnu Sofyan, kendala yang terjadi saat ini adalah hembusan angin yang cukup kuat di lokasi terjadinya kebakaran lahan.
 
" Selain kegiatan pemadaman yang dilakukan di darat, helikopter BPBD dan perusahaan APRIL juga melakukan upaya water bombing di lokasi terjadinya kebakaran lahan, " kata Ibnu.
 
Terkait dengan luasan kebakaran yang terjadi, pihaknya belum bisa memperkirakan luasan yang terbakar karena saat ini tim damkar masih berjibaku melakukan pemadaman dan pembuatan sekat bakar di lokasi.

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,19 Oktober 2018 - 19:53:37 WIB

    MTQ Ke - 48 Tahun 2018 Resmi Ditutup

    MTQ Ke - 48 Tahun 2018 Resmi Ditutup GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Wakil Bupati Kabupaten Inhil, H Rosman Malomo secara resmi menutup penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke - 48 Tingkat Kabupaten Inhil Tahun 2018 yang dipusatkan di T
  • Kamis,18 Oktober 2018 - 19:06:15 WIB

    Sering Traknsaksi Narkoba, Dua Pria Diamankan di Jalan M Boya

    Sering Traknsaksi Narkoba, Dua Pria Diamankan di Jalan M Boya GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Satres Narkoba Polres Indragiri Hilir berhasil amanan 2 (dua) orang pria di duga pelaku tindak pidana Narkotika jenis sabu di Jalan Letda M. Boya Gg. Palapa Kel. Tembilahan Kota Kec. T
  • Kamis,18 Oktober 2018 - 18:18:59 WIB

    Nelayan di Mandah Terima Bantuan 15 Perahu Motor dan Alat Tangkap Ikan

    Nelayan di Mandah Terima Bantuan 15 Perahu Motor dan Alat Tangkap Ikan GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin menyalurkan bantuan 15 unit perahu motor beserta alat tangkap perikanan kepada masyarakat nelayan Dusun Perisai, Desa Batang Tumu
  • Rabu,17 Oktober 2018 - 16:37:37 WIB

    Wardan Miliki Tekad Kuat Wujudkan Generasi Muda Menjadi Generasi Qurani

    Wardan Miliki Tekad Kuat Wujudkan Generasi Muda Menjadi Generasi Qurani GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -  Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan tampak memiliki tekad yang kuat untuk mewujudkan generasi muda Kabupaten Inhil menjadi generasi qurani. Hal tersebut disampaikannya hampir dala
  • Rabu,17 Oktober 2018 - 16:34:10 WIB

    Proyek Preservasi Jalan Nasional di Inhil Segera Dilelang

    Proyek Preservasi Jalan Nasional di Inhil Segera Dilelang GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Proyek preservasi jalan nasional di Kabupaten Inhil akan segera masuk tahap pelelangan. Jalan yang akan dilelang adalah ruas jalan Nasional mulai dari Sungai Akar - Bagan Jaya - Kuala
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker