Kantor Apdesi Inhil Tempat Berkumpul Penggiat Seni dan Budaya


Dibaca: 339 kali 
Minggu,30 September 2018 - 16:06:45 WIB
Kantor Apdesi Inhil Tempat Berkumpul Penggiat Seni dan Budaya
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Masyarakat bersama tokoh agama berkumpul di Kantor Asosiasi pemerintah Desa (Apdesi) Kabupaten Indragiri Hilir diwarnai tempat berkumpul nya para pengiat seni dan budaya.
 
Kali ini para tokoh serta pengurus Apdesi menggelar doa bersama serta lantunan salawat nabi selingi isi  ceramah ustadz Rahmad Hadi, Sabtu ( 29/09) malam di Jalan Tanjung Harapan nomor 12 Tembilahan.  
 
 
Gema lantunan salalawat nabi mengalun dari ratusan orang yang mengisi acara malam itu dengan Hodrah solawat Nabi Bersama ustdz Rahmad Hadi Pada malam itupun Seluruh yang hadir pada larut dalam kesyahduan irama sholawat nabi.
 
Shalawat nabi yang dilantunkan dengan gendang oleh anak anak Ahbaabul Musthofa Kabupaten Indragiri Hilir ini terdengar menyejukan hati bertujuan meramaikan Gema Muharram dengan bersalawat di kampung seni dan budaya untuk menciptakan generasi Qurani selalu bersalawaat.
 
Tidak hanya Anak anak Ahbaabul Musthofa kabupaten inhil, acara malam itu pun di hadiri pengurus Apdesi tampak hadir Ketua Bidang Seni dan budaya Kabupaten Indragiri Hilir Ardiansyah, Seketarais Apdesi Yuliana Daud dan sekretaris eksekutif Apdesi Yudi Yolando, Ketua IKMR H Ahmad Fauzi  dan acara itupun di hadiri  oleh mahasiawa serta mak mak sehat kabupaten inhil serta tamu undangan lainya.
 
Ketua Bidang Seni dan budaya Abdesi, Ardiansyah mengatakan bahwa kampung seni dan budaya  yang menjadi Wwdah untuk kreativitas anak-anak negeri khususnya anak-anak seni ini juga menjadi wadah dari segala bidang termasuk dalam bidang keagamaan dengan menciptakan generasi qurani yang mencintai solawat nabi.
 
"Selain mewujudkan  program kampung  seni dan budaya ini kita juga menciptakan generas yang qurani yang cinta kepada nabi dengan bersholawat " ujar Ardiansyah 
 
Dengan diisi solawat Ardiyansah berharap semua yang hadir mendapat syafaat di akhir nanti dan kedepanya seni budaya khususnya di kabupaten indragiri hilir bisa bersinergi kepada pemerintah kabupaten untuk mengusi semua kegiatan yang bersifat kesenian untuk menampung kreativitas anak muda.
 
"Kampung seni dan budaya tidak hanya pertunjukan kreativitas anak anak saja kedepan kegiatan seni dan budaya yang menciptakan generasi qurani yang gemar shalawat  ini bisa terus berkelanjutan minimal 1 bulan sekali bahkan kalau bisa satu minggu sekali." ujarnya
 
Iya pun mengajak kepada masyarakat khususnya masyarakat kabupaten inhil untuk bersama sama membangun Negeri ini supaya cita-cita dan harapan kedepan tercapai menjadi Kabupaten yang lebih maju baik ekonomi, kesehatan, pendidikan, pembangunan dan budaya.
 
Reporter: Daud M Nur

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,11 Desember 2018 - 21:25:56 WIB

    BC Tembilahan Musnahkan Barang Selundupan

    BC Tembilahan Musnahkan Barang Selundupan GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Inhil HM Wardan diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Inhil, RM Sudinoto SP MM menghadiri Pemusnahan Barang yang Menjadi Milik Negara Hasil Pen
  • Senin,10 Desember 2018 - 12:26:18 WIB

    Pemkab Pelalawan Kembangkan Destinasi Wisata Lokal Danau Tajwid

    Pemkab Pelalawan Kembangkan Destinasi Wisata Lokal Danau Tajwid GAGASANRIAU.COM, PANGKALANKERINCI - Danau Tajwdi yang terletak bagian selatan Kelurahan Langgam, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan mulai menarik perhatian banyak orang. Di sana, mata kita akan dimanjakan dengan pemandang
  • Senin,10 Desember 2018 - 13:10:49 WIB

    Tukang Batu di Tembilahan Dibekuk Aparat

    Tukang Batu di Tembilahan Dibekuk Aparat GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -  Minggu malam 09/12/2018, Polsek Tembilahan kembali berhasil mengamankan seorang pria dengan inisial ZA (35 tahun) diduga gunakan narkoba jenis sabu-sabu.  
  • Senin,10 Desember 2018 - 12:51:39 WIB

    Investasi Banyak, Tapi BUMD Pemko Pekanbaru Masih Lenggang Kangkung

    Investasi Banyak, Tapi BUMD Pemko Pekanbaru Masih Lenggang Kangkung GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Meskipun investor sudah melakukan kerjasama dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, namun hingga kini belum ada menunjukan keuntungan bagi pemerintahan daer
  • Minggu,09 Desember 2018 - 20:28:01 WIB

    Idris Laena dan Edy Sindrang Hadiri Peringati Maulid Nabi dan Seminar 4 Pilar

    Idris Laena dan Edy Sindrang Hadiri Peringati Maulid Nabi dan Seminar 4 Pilar GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Ir H.M Idris Laena MH anggota DPR/MPR-RI dan Edy Haryanto Sindrang anggota DPRD Inhil hadiri peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Rantau Panjang, Kacamatan Enok, Kabupaten Indr
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker