Daerah

KPU Inhil Terima LADK, Berikut Parpol Dana Kampanye Terbanyak

Ilustrasi dana kampanye
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhil telah menerima seluruh Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) partai politik (Parpol) peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Jum’at (28/9/2018).
 
Demikian berdasarkan rekapitulasi penyampaian LADK seluruh Parpol yang akan bertarung memperebutkan kursi anggota DPRD Inhil. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi parpol dengan saldo rekening terbanyak dengan transaksi jumlah penerimaan Rp45 juta dari saldo awal Rp1 juta.
 
Sementra itu, Partai Keadilan Dan Persatuan Indonesia (PKPI) menjadi parpol peserta dengan saldo rekening terendah.
 
PKPI yang memiliki calon anggota legislatif sebanyak 10 orang ini, memiliki jumlah saldo rekening Rp220 ribu, jumlah yang sama antara transaksi penerimaan dan saldo awal.
 
Ketua KPU Inhil, Nahrawi, S.Ag, menjelaskan, berapa pun saldo yang ada pada LADK ini tidak menjadi permasalahan, karena yang paling penting di awal ini merupakan masalah laporan awal rekeningnya secara administrasi.
 
“Tidak ada masalah. Berapapun saldo di rekenig, yang penting mereka itu punya rekening." ujar Nahrawi. Namun menurutnya, masih banyak parpol yang terkendala pada persoalan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), sehingga masih harus menyerahkan perbaikan.
 
“Jadi perbaikannya itu hanya ini aja, rata-rata itu masalah NPWP dan soft copy nya." tutur Nahrawi.
 
Saat ini pihak KPU tinggal menunggu laporan dana kampanye di akhir masa kampanye untuk pelaporan.
 
Reporter: Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar