Kelistrikan Palu Lumpuh Total, PLN WRKR Kirim Tim RLS4P


Dibaca: 400 kali 
Selasa,02 Oktober 2018 - 20:02:08 WIB
Kelistrikan Palu Lumpuh Total, PLN WRKR Kirim Tim RLS4P 40 orang relawan tenaga ahli dan tehnisi dalam bidang kelistrikan dikirim ke Palu
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Pasca bencana alam tsunami berkekuatan 7,7 skala richter membuat sejumlah infrastruktur kelistrikan di Kota Palu dan Kabupaten Donggala Sulawesi mengalami kelumpuhan.
 
Untuk mendukung pemulihan listrik di lokasi tersebut, PT PLN (Persero) Wilayah Riau dan Kepulauan Riau mengirimkan Tim Relawan Listrik Sumatera for Palu (RLS4P). 
 
Tim yang diturunkan sebanyak 40 orang relawan tenaga ahli dan tehnisi dalam bidang kelistrikan. Pelepasan tim pertama sore ini berjumlah 10 Orang yang dilengkapi dengan peralatan tehnis pekerjaan jaringan distribusi. Untuk pemberangkatan tim selanjutnya menunggu jadwal dari PLN Pusat. 
 
“Hal ini merupakan bentuk tanggungjawab kami sebagai insan PLN dalam membantu memulihkan kondisi kelistrikan di lokasi bencana.” ujar Irwansyah Putra selaku General Manager PT PLN (Persero) Wilayah Riau dan Kepulauan Riau.
 
Nantinya, Tim RLS4P PT PLN (Persero) Wilayah Riau dan Kepulauan Riau akan membantu pemulihan selama 1 hingga 2 Minggu secara bergantian. Mereka terlebih dahulu akan bergabung dengan Tim relawan dari unit-unit PLN yang lain, di Jakarta untuk briefing dan koordinasi dengan tim Relawan PLN Pusat demi membantu mempercepat proses pemulihan kelistrikan dalam pembagian tugas di Lokasi bencana. 
 
Tak hanya itu, PLN WRKR melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) juga mengirimkan 10 orang perwakilannya yang dibagi menjadi 2 Tim, yaitu Tim Medis dan Tim Evakuasi/SAR.
 
“Semoga dengan bantuan ini dapat meringkan beban saudara kita yang terkena musibah. Harapan kami untuk kota Palu dan sekitarnya dapat cepat pulih kembali.” kata Irwansyah.
 
Editor: Arif Wahyudi

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,21 Februari 2019 - 18:09:42 WIB
    Mengabdi untuk Menginspirasi Negeri di Aksi Peduli Pendidikan 2018

    Mahasiswa Aksi Peduli Pendidikan di Desa Bandur Picak

    Mahasiswa Aksi Peduli Pendidikan di Desa Bandur Picak GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Mahasiswa tidak hanya dituntut untuk menggali ilmu dalam bidang akademis ataupun non-akademis di kampus. Salah satu tugas mahasiswa yang tertuang dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah pengabdia
  • Kamis,21 Februari 2019 - 17:17:24 WIB

    Penanganan Konflik Satwa Liar Gajah Di Rumbai Bukit

    Penanganan Konflik Satwa Liar Gajah Di Rumbai Bukit GAGASANRIAU.COM. PEKANBARU - Selasa, 19 Februari 2019,  Call Center menerima laporan dari Tengku Refli (Lurah Agrowisata) bahwa ada sekelompok  Gajah liar yang mengganggu di Jl. Sri Sejahtera Ujung Sei Rantau Panjan
  • Kamis,21 Februari 2019 - 16:57:04 WIB
    Cerita Tentang Gubri yang Ramah dan Santun

    Sebelum Dilantik Presiden, Syamsuar Pamitan dengan Masyarakat Siak

    Sebelum Dilantik Presiden, Syamsuar Pamitan dengan Masyarakat Siak   GAGASNRIAU.COM, SIAK - Sebelum berangkat ke Jakarta beberapa hari lalu untuk dilantik Presiden Jokowi sebagai Gubernur Riau, Syamsuar sempat berpamitan dengan masyarakat Siak yang telah dipimpinnya hampi
  • Kamis,21 Februari 2019 - 22:53:41 WIB

    Kordias Pasaribu: Gubri Baru, Harapan Baru Riau

    Kordias Pasaribu: Gubri Baru, Harapan Baru Riau GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Pagi tadi Rabu (20/2/2019) Presiden Jokowi telah melantik Gubri dan Wagubri Riau yang baru. Banyak harapan yang disandangkan rakyat Riau pada pasangan pemenang Pilkada tahun lalu ini.
  • Kamis,21 Februari 2019 - 22:19:45 WIB

    Presiden Jokowi Lantik Gubri dan Wagubri di Istana

    Presiden Jokowi Lantik Gubri dan Wagubri di Istana GAGASANRIAU.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo melantik Syamsuar dan Edy Nasution sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Riau. Pelantikan keduanya berlangsung di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu, 20 Februari 2019.
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker