Said Syarifuddin Serahkan Bibit Kelapa dan Pinang kepada Petani


Dibaca: 289 kali 
Jumat,05 Oktober 2018 - 14:36:36 WIB
Said Syarifuddin Serahkan Bibit Kelapa dan Pinang kepada Petani Penyerahan secara simbolis bantuan bibit kelapa dan pinang

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Seketaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyerahkan secara simbolis bantuan bibit kelapa dan pinang kepada petani hasil dari mediasi antara perusahaan PT Bumi Palma Lestari Persada (BPLP) dengan masyarakat kecamatan Reteh, Kamis lalu (4/10/2018).

 

Usai penyerahan sekda Inhil Said Sarifuddin mengatakan apresiasinya atas kinerja pihak Perusaan PT Bumi Palma Lestari Persada yang telah melaksanakan tuntutan perbaikan kebun masyarakat yang terkena hama kumbang beberapa waktu yang lalu.

 

”Alhamdulillah berkat mediasi pemerintah setempat antara perusahaan dangan masyarakat,pihak perusaan bersedia memberikan bantuan kepada masyarakat yang lahannya terkena hama kumbang dengan dana csr,” ucap Sekda.

 

Sekda Inhil berharap dengan telah di sepakatinya mediasi tersebut, persoalan antara masyarakat dengan perusahaan diharapkan selesai dan kedepannya diharapkan perusahaan dapat mengatasi permasalahan hama kumbang.

 

Selain itu Sekda juga berharap agar penggunaan dana csr dari perusahaan dapat disalurkan dengan sebaik baik baiknya untuk masyarakat seperti pembangunan sekolah, pesantren, pembangunan jalan dan sebagainya.

 

Sementara itu pihak manajemen perusahaan mengatakan perusahaan memiliki iktikad baik untuk menyelesaikan masalah lahan masyarakat yang terkena hama kumbang dengan cara memberikan bantuan penanaman kembali agar menjamin masa depan anak maupun cucu.

 

Perusahaan memberikan bantuan bibit pinang sebanyak 91.688 batang dan bibit kelapa sebanyak 26.988 batang untuk 173 Hektar lahan masyarakat yang terkena hama kumbang di Parit Sumber Hayat, Parit Sumber Jaya, Pari1, Parit2, Parit 3 desa Seberang Sanglar kecamatan Reteh, selain itu perusahaan juga memberikan bantuan pembiayaan penebasan lahan dan penanamannya serta bantuan normalisasi parit.

 

"Dengan telah selesainya penyerahan tersebut masyarakat sangat berterima kasih karena ada iktikad baik untuk permasalahan hama kumbang yang menimpa lahannya”ucap Tri Mawarno mewakili Perusahaan PT.Bumi Palma Lestari Persada.

 

Sementara itu, masyarakat Desa Seberang Sanglar, Komaruddin merasa senang dengan sikap pihak perusahaan yang mau memberikan bantuan bagi petani setempag.

 

“Bantuan ini kami terima dengan senang hati, pola ini kami ambil karena melihat kedepannya, dibandingkan dengan perusahaan yang hanya mengganti rugi lahan kami yang terkena hama kumbang,” pungkas komaruddin yang merupakan masyarakat Desa Seberang Sanglar.

 

Turut mendapingi Sekda Inhil, Drs. H. Afrizal, MP Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir. Drs. H. Eddiwan Shasby, MMKepala Dinas Perkebunan Kabupaten Indragiri Hilir, Camat Reteh, M.RAPI.


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,11 Desember 2018 - 21:25:56 WIB

    BC Tembilahan Musnahkan Barang Selundupan

    BC Tembilahan Musnahkan Barang Selundupan GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Inhil HM Wardan diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Inhil, RM Sudinoto SP MM menghadiri Pemusnahan Barang yang Menjadi Milik Negara Hasil Pen
  • Senin,10 Desember 2018 - 12:26:18 WIB

    Pemkab Pelalawan Kembangkan Destinasi Wisata Lokal Danau Tajwid

    Pemkab Pelalawan Kembangkan Destinasi Wisata Lokal Danau Tajwid GAGASANRIAU.COM, PANGKALANKERINCI - Danau Tajwdi yang terletak bagian selatan Kelurahan Langgam, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan mulai menarik perhatian banyak orang. Di sana, mata kita akan dimanjakan dengan pemandang
  • Senin,10 Desember 2018 - 13:10:49 WIB

    Tukang Batu di Tembilahan Dibekuk Aparat

    Tukang Batu di Tembilahan Dibekuk Aparat GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -  Minggu malam 09/12/2018, Polsek Tembilahan kembali berhasil mengamankan seorang pria dengan inisial ZA (35 tahun) diduga gunakan narkoba jenis sabu-sabu.  
  • Senin,10 Desember 2018 - 12:51:39 WIB

    Investasi Banyak, Tapi BUMD Pemko Pekanbaru Masih Lenggang Kangkung

    Investasi Banyak, Tapi BUMD Pemko Pekanbaru Masih Lenggang Kangkung GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Meskipun investor sudah melakukan kerjasama dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, namun hingga kini belum ada menunjukan keuntungan bagi pemerintahan daer
  • Minggu,09 Desember 2018 - 20:28:01 WIB

    Idris Laena dan Edy Sindrang Hadiri Peringati Maulid Nabi dan Seminar 4 Pilar

    Idris Laena dan Edy Sindrang Hadiri Peringati Maulid Nabi dan Seminar 4 Pilar GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Ir H.M Idris Laena MH anggota DPR/MPR-RI dan Edy Haryanto Sindrang anggota DPRD Inhil hadiri peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Rantau Panjang, Kacamatan Enok, Kabupaten Indr
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker