Repdem Riau Dukung Penuh Polda Tangkap Penyebar Hoaks


Dibaca: 420 kali 
Sabtu,06 Oktober 2018 - 19:30:36 WIB
Repdem Riau Dukung Penuh Polda Tangkap Penyebar Hoaks Klinton Maikel Wakil Ketua DPD Repdem Riau
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Klinton Maikel, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Riau memberikan apresiasi dan dukungan penuh kepada Kepolisian Daerah (Polda) Riau soal sikap tegasnya menangkap dan memproses hukum pelaku penyebar berita bohong alias hoaks di Media Sosial.
 
"Tindakan tegas kepada penyebar hoaks, serta melakukan patroli di media sosial, apalagi menjelang tahun politik seperti Pileg dan Pilpres 2019 ini" ujar Maikel sapaan akrab Klinton Maikel Sabtu sore (6/10/2018).
 
Bahkan kata Maikel, Repdem menyatakan siap mendukung pihak kepolisian dalam memerangi penyebaran berita bohong atau informasi hoaks ini.
 
"Jangan biarkan polisi sendiri, mereka harus mendapat dukungan dari masyarakat, agar ancaman terhadap bahaya laten penyebaran berita hoaks ini dapat dihilangkan di bumi nusantara ini" tegas Maikel.
 
Pelaku penyebar hoaks ini kata Maikel sangat keji dan tegasnya lagi sama jahatnya dengan teroris. Pasalnya kata Maikel tujuan dari penyebar hoaks ini untuk membuat kekacauan sosial dan merusak hubungan baik antar sesama masyarakat.
 
"Bahkan bangsa pun bisa hancur lebur akibat prilaku penyebar hoaks ini. Ini menjadi ancaman bagi keutuhan NKRI dan juga bahaya laten yang sama berbahayanya dengan PKI dan paham komunisme, jadi harus dihancurkan di bumi Indonesia ini" tegas Maikel.
 
Maikel juga mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama memerangi  dan tidak mudah menyerap informasi yang belum tahu kebenarannya. "Harus dilawan bersama-sama, dan lebih teliti dalam mencermati setiap informasi yang didapatkan dari media sosial" tukas Maikel.
 
Sebelumnya diberitakan bahwa Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimus) Polda Riau menangkap seorang perempuan berinisial ML, atas laporan yang disampaikan oleh Bareskrim Polri. ML diduga melakukan penyebaran informasi Hoax (Bohong. Red) terkait bencana Gempa Bumi  di Palu. 
 
 
Diterangkan Kombes Pol Sunarto Kabid Humas Polda Riau, ML memposting berita hoax tersebut pada sejak Selasa 25 September 2018 kemudian Sabtu t29 September 2018 dan kembali pada Selasa 2 Oktober 2018.
 
Motif ML menyebarkan informasi bohong tersebut, berdasarkan pengakuannya saat dilakukan pemeriksaan di kantor Ditreskrimsus Polda Riau kepada penyidik ia mengaku agar ingin dibaca dan diketahui oleh teman-teman yang ada di akun Facebook miliknya serta ingin mendapatkan komentar yang banyak.
 
Selain itu juga, dirinya mengaku hanya untuk ikut-ikutan dan ditujukan untuk teman-teman medsosnya yang berada di group Facebook Prabowo For NKRI. Berikut Link akun Facebook sebagai Barang Bukti polisi URL : https://www.facebook.com/profile.php?id=100009618824021.
 
Editor Arif Wahyudi   

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker