Daerah

Edy Sabli :”Masalah Kertas Suara Tak Ada Unsur Politis Murni Kesalahan Teknis”

[caption id="attachment_3999" align="alignleft" width="300"]Ketua KPUD Riau Tengku Edy Sabli gagasanriau.com Ketua KPUD Riau Tengku Edy Sabli gagasanriau.com[/caption]

gagasanriau.com ,Pekanbaru-Masalah kertas suara untuk pemilihan gubernur Riau September mendatang ditemukan banyak rusak, Tengku Edy Sabli ketua KPUD Riau nyatakan bukan ada unsur politis namun karena adanya kesalahan teknis.

Hal ini disampaikannya kepada gagasanriau.com Jumat 16/8/2013 dikantornya jalan Gajahmada Pekanbaru, menurutnya lagi kertas suara yang rusak  akan dilakukan penggantian lagi oleh rekanan yang ditunjuk KPUD Riau untuk mengerjakan pencetakan kertas suara.

“Masalah kerusakan kertas suara oleh rekanan tidak ada unsur politis sama sekali, ini murni kesalahan teknis”ujarnya.

Edy menambahkan bahwa kerusakan dari percetakan akan dilakukan pencetakan ulang kertas suara yang rusak.

“Makanya kita lakukan sortir ulang, ini untuk menyiapkan semaksimal mungkin saat hari H nya nanti, Cuma media-media terlalu membesarkan saja tanpa ada klarifikasi lebih jauh hingga terkesan di politisir masalah ini”ungkap Edy.

Selain itu Edy Sabli menambahkan bahwa pada tanggal 18/7/2013 tahapan Pilgubri akan dimulai dengan penyampaian visi misi 5 pasang calon di gedung DPRD Riau dalam rapat paripurna namun tidak ada tanya jawab dalam penyampaian program calon tersebut.

Dan pada tanggal 18/8/2013 sudah mulai tahapan kampanye para calon, selanjutnya pada tanggal 24/8/2013 akan dilakukan debat terbuka yang akan ditayangkan langsung oleh televisi nasional.

Ady Kuswanto      


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar