Kampung Seni Budaya Jadi Ikon Wisata Baru di Inhil


Dibaca: 331 kali 
Minggu,07 Oktober 2018 - 17:49:07 WIB
Kampung Seni Budaya Jadi Ikon Wisata Baru di Inhil Kampung seni tempat berkumpulnya para seniman di Indragiri Hilir
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan mengharapkan Kampung Seni Budaya menjadi Ikon Wisata baru yang mampu menciptakan daya tarik bagi masyarakat.
 
Harapan tersebut diungkapkan Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan dalam sambutannya pada acara Pembukaan Kampung Seni Budaya Indragiri Hilir, Sabtu (6/10/2018) malam, di Jalan Tanjung Harapan, Tembilahan.
 
Menurut Bupati, keberadaan Kampung Seni Budaya harus dikembangkan, sebab banyak hal dan kegiatan positif di dalamnya. Kampung Seni Budaya, imbuhnya, mesti memiliki legalitas hukum.
 
"Tentu saja hal semacam ini (Kampung Seni Budaya, red) harus terus dikembangkan kedepan. Dikemas secara baik, dibenahi apa saja yang menjadi kekurangan. Termasuk dalam legalitas kampung seni dan budaya supaya Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Inhil bisa memberikan dukungan," kata Bupati.
 
Kampung seni budaya yang berada di Sekretariat Assosiasi Pemerintahan Desa (Apdesi), menampung berbagai kegiatan seni masyarakat. Semua bergabung disana, baik seniman muda maupun yang telah berumur. 
 
Di Kampung Seni Budaya, terdapat sanggar gitar klasik, tim Shalawat, sanggar biola, duta seni, kesenian asli Banjar madihin dan lain sebagainya. "Dengan dikemas secara baik, seni - seni yang ditampilkan disini, tentu saja menjadi magnet baru bagi masyarakat untuk berdatangan," sebut Bupati.
 
Atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, Bupati menyambut baik peresmian Kampung Seni Budaya di Tembilahan. Dia berharap, segala wujud kesenian, terutama kesenian yang terancam punah dapat terus diregenerasikan dengan adanya Kampung Seni Budaya.
 
Peresmian Kampung Seni Budaya dimeriahkan dengan lantunan shalawat maulid habsyi, pertunjukan kuda kepang, pembacaan puisi karangan anak yang bersekolah di SLB bernama Ahmad Ardian, dan penandatanganan lukisan wajah Bupati Inhil, HM Wardan MP dan Wakil Bupati terpilih, H Syamsudin Uti. 
 
Tampak hadir pada acara pembukaan Kampung Seni Budaya malam itu, sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil serta Camat Tembilahan.
 
Kegiatan ini dihadiri pula oleh Ketua DPRD Provinsi Riau, Hj Septina Primawati, yang mana Dia menyambut dengan penuh suka cita dan antusias kehadiran Kampung Seni Budaya. Menurutnya, dengan polesan seni yang indah segala sesuatu dapat tampil menarik dan menjadi perhatian. 
 
"Contohnya saja ketika berada di salah satu destinasi wisata di Pulau Jawa, disana ada Jalan yang berwarna, kemudian gedung atau bangunannya juga berwarna. Nah, hal seperti itu mengundang banyak orang datang untuk berwisata. Hal kreatif seperti inilah yang Saya harapkan dapat terus berkembang di Kampung Seni Budaya," paparnya.
 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,11 Desember 2018 - 21:25:56 WIB

    BC Tembilahan Musnahkan Barang Selundupan

    BC Tembilahan Musnahkan Barang Selundupan GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Inhil HM Wardan diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Inhil, RM Sudinoto SP MM menghadiri Pemusnahan Barang yang Menjadi Milik Negara Hasil Pen
  • Senin,10 Desember 2018 - 12:26:18 WIB

    Pemkab Pelalawan Kembangkan Destinasi Wisata Lokal Danau Tajwid

    Pemkab Pelalawan Kembangkan Destinasi Wisata Lokal Danau Tajwid GAGASANRIAU.COM, PANGKALANKERINCI - Danau Tajwdi yang terletak bagian selatan Kelurahan Langgam, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan mulai menarik perhatian banyak orang. Di sana, mata kita akan dimanjakan dengan pemandang
  • Senin,10 Desember 2018 - 13:10:49 WIB

    Tukang Batu di Tembilahan Dibekuk Aparat

    Tukang Batu di Tembilahan Dibekuk Aparat GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -  Minggu malam 09/12/2018, Polsek Tembilahan kembali berhasil mengamankan seorang pria dengan inisial ZA (35 tahun) diduga gunakan narkoba jenis sabu-sabu.  
  • Senin,10 Desember 2018 - 12:51:39 WIB

    Investasi Banyak, Tapi BUMD Pemko Pekanbaru Masih Lenggang Kangkung

    Investasi Banyak, Tapi BUMD Pemko Pekanbaru Masih Lenggang Kangkung GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Meskipun investor sudah melakukan kerjasama dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, namun hingga kini belum ada menunjukan keuntungan bagi pemerintahan daer
  • Minggu,09 Desember 2018 - 20:28:01 WIB

    Idris Laena dan Edy Sindrang Hadiri Peringati Maulid Nabi dan Seminar 4 Pilar

    Idris Laena dan Edy Sindrang Hadiri Peringati Maulid Nabi dan Seminar 4 Pilar GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Ir H.M Idris Laena MH anggota DPR/MPR-RI dan Edy Haryanto Sindrang anggota DPRD Inhil hadiri peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Rantau Panjang, Kacamatan Enok, Kabupaten Indr
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker