Daerah

TNI di Inhil Do'a Bersama untuk Korban Tsunami Palu dan Donggala

Kodim 0314/Inhil menggelar Do’a Bersama dan Penggalangan Dana untuk korban Gempa Bumi Palu, Sigi dan Donggala, Sulteng yang beragama Islam dilaksanakan di Masjid Agung Al-Huda Tembilahan
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bencana Alam Gempa Bumi dan Tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) yang mengakibatkan ribuan orang meninggal dan luka-luka. Hal itu menyisakan duka yang mendalam bagi Bangsa Indonesia dan menarik empati dari berbagai pihak, termasuk Komando Distrik Militer (Kodim) 0314/Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).
 
Sebagai wujud rasa simpati, Kodim 0314/Inhil  menggelar Do’a Bersama dan Penggalangan Dana untuk korban Gempa Bumi Palu, Sigi dan Donggala, Sulteng  yang beragama Islam  dilaksanakan di Masjid Agung Al-Huda Tembilahan dan yang beragama Nasrani di Gereja GBIS Kelurahan Sungai Beringin serta yang beragama Budha dilaksanakan di Vihara Budi Bhakti Kelurahan Tembilahan Hulu m, Rabu (10/10/2018).
 
Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Andrian Siregar  menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada hadirin yang berkenan hadir dalam acara Do’a bersama ini untuk berdzikir dan berdo’a, memohon kepada Allah SWT untuk saudara kita yang tertimpa Musibah Bencana Gempa Bumi dan Tsunami agar di berikan kesabaran dan ketabahan dalam musibah Bencana ini.
 
"Kejadian Gempa Bumi dan Tsunami merupakan kejadian yang tidak bisa kita prediksi, itu merupakan takdir dari Allah SWT. Semua kejadian tersebut terjadi diluar kehendak kita semua, untuk itu mari kita berdoa bersama semoga arwah para korban diterima amal ibadahnya dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT, begutu juga hendaknya bagi korban yang mengalami luka-luka dan masih berada di Rumah Sakit semoga diberikan kesembuhan,"ungkapnya
 
Dandim 0314/Inhil juga menambahkan Do’a bersama ini juga bertujuan untuk mendoakan agar Bangsa Indonesia terhindar dari berbagai marabahaya dan bencana dan krisis, baik Bencana Alam Gempa, Tsunami, Gunung Meletus, krisis Ekonomi dan Krisis Moral serta bencana lainnya yang dialami bangsa Indonesia saat ini.
 
Penggalangan dana tersebut terkumpul dari peserta yang hadir di Masjid Agung Al-Huda, di Gereja GBIS dan Vihara Budi Bhakti, donasi yang terkumpul dengan jumlah Rp.20.130.000,-
dana  sumbangan yang terkumpul ini akan langsung dikirim kepada para korban yang membutuhkan.
 
"Berapa pun jumlahnya bantuan yang terkumpul nantinya akan disalurkan untuk  meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah di Palu, Sigi dan Donggala," terang Dandim 0314/Inhil lagi.
 
Do’a bersama tersebut dipimpin oleh KH. Rusli Kurnain dan dihadiri Bupati Inhil yang diwakili oleh Kepala Kesbangpol Inhil Drs. H. Aslimudin, Forkopimda Inhil, Kepala Kantor Departemen Agama Inhil, Drs. Azhari, jajaran TNI dan Polri, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat dan komponen masyarakat Inhil. 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar