Lingkungan

BBKSD Riau Turun Lacak Keberadaan Beruang Serang Warga

Ilustrasi beruang (foto: merdekacom)
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSD) Riau menurunkan tim untuk melacak keberadaan seekor beruang yang menyerang petani karet di Desa Teratak Baru, Kecamatan Kuantan Hilir saat menyadap karet di kebun miliknya, Rabu (10/10) pagi.
 
Korban suami istri Hanifah dan Sulastri mengalami luka cukup serius pada bagian wajah akibat gigitan dan cakaran dibagian paha hingga robek.
 
Kedua pasutri ini meminta tolong. Tidak lama kemudian warga mulai berdatangan memberi pertolongan jarak rumah korban sekira 3 kilo meter. Pasangan suami istri tersebut langsung dilarikan ke Puskesmas Kuantan Hilir untuk mendapatkan perawatan.
 
Mendapatkan informasi petani diserangan beruang, BBKSD Riau mengerahkan tim untuk turun ke lapangan melacak keberadaan hewan buas tersebut. 
 
Hasil dari penelusuran pada malam hari, situasi sudah gelap sehingga belum dapat diketahui langsung tanda tanda jejak maupun cakaran satwa di lokasi TKP. 
 
Kondisi warga Desa Teratak Baru umumnya relatif aman dan kondusif  karena berdasarkan informasi salah satu warga perjumpaan dengan satwa beruang sudah biasa dan biasanya tidak terjadi konflik. 
 
Editor: Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar