Daerah

LPTQ Inhil Gelar Orientasi Majelis Dewan Hakim MTQ di Gas

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Indragiri Hilir menggelar orientasi majelis dewan hakim MTQ XLVIII  Kabupaten Inhil, Kecamatan Gaung Anak Serka, Kamis (11/10/2018) malam. 
 
Kegiatan berlangsung pada sebuah hotel di Kota Tembilahan, dibuka oleh Bupati HM Wardan wakili oleh Drs. Darusalam Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir . 
 
Ketua Pelaksana kepala bagian (Kabag) Kesra Setda Inhil, H. Arifin
mengatakan, acara tersebut maksud dan tujuan untuk menjalin silaturrahim sesama dewan hakim dan majlis hakim dan petugas lainya. Kemudian melakukan penyegaran, mengevaluasi, mengkaji ulang ilmu tetang sistem perhakiman serta memperkaya ilmu pengetahuan dan informasi tentang MTQ 
 
Selain itu, menyamakan persipsi dalam menetukan dan penetapkan nilai, pada setiap peserta MTQ. Dengan demikian diharapkan tidak terjadi perbedaan yang signifikan atas masing-masing dewan hakim dalam menetapkan dan memberikan nilai terhadap peserta, sehingga menghasilkan keputusan yang berkwalitas. 
 
Peserta adalah dewan hakim pada MTQ  tingkat kabupaten Indragiri Hilir  tahun 2018 yg sudah di tetapkan dengan SK  Bupati Yang berjumlah  100 0rang & Pelaksanaan 2 Hari Tgl. 11 S/d 12
 
Darussalam menerangkan, MTQ ke- XLVIII Kecamatan Gaung Anak Serka beberapa hari lagi di laksanakan, berharap kepada semua dan anggota dewan hakim memberikan penilaian sebaik mungkin, sehingga  nantinya yang jura akan menjadi utusan kabupaten inhil  berlomba di tingkat yang lebih tinggi.
 
Atas nama pemerintah daerah menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi. MTQ berlangsung bekerjasama dengan dengan semua pihak seperti LPTQ, Baznas dalam rangka pelaksanaan pembinaan kepada Qori-qoriah. 
 
"Kita berharap prestasi Qori-qoriah  Inhil masa yang akan datang ini akan lebih baik lagi dan  tentu saja memerlukan kerjasama semua kita kebersamaan baik masyarakat, LPTQ dan Pemerintah Daerah sehingga menghasilkan yang terbaik daerah kita ini," harapnya. 
 
Selamat mengikuti orientasi dewan hakim sehingga mudahan kita capai akan terlaksana sebaik-baiknya.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar