Materi Stand Bazaar MTQ ke 48 di Inhil Gambarkan Potensi Daerah


Dibaca: 401 kali 
Sabtu,13 Oktober 2018 - 18:36:26 WIB
Materi Stand Bazaar MTQ ke 48 di Inhil Gambarkan Potensi Daerah
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menilai materi stand bazaar Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke - 48 tahun 2018 yang diselenggarakan di Teluk Pinang telah cukup menggambarkan potensi daerah, Sabtu (13/10/2018) siang.
 
Seusai membuka secara resmi Bazaar MTQ, Bupati Inhil, HM Wardan melakukan peninjauan di setiap stand bazaar. Stand - stand tersebut diisi oleh seluruh Kecamatan di Kabupaten Inhil dan sejumlah instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil.
 
Stand - stand bazaar dari setiap Kecamatan dan instansi memiliki desain yang beragam dan menampilkan materi yang berbeda pula sesuai dengan keunggulan dan potensi dari masing - masing Kecamatan.
 
Secara umum, Bupati memandang apa yang disuguhkan oleh pihak Kecamatan dan Dinas di stand - stand yang didirikan telah memberikan penjelasan yang riil kepada para pengunjung atas potensi yang ada.
 
"Sebagai contoh, potensi perkebunan kelapa yang mana terdapat kuliner berbahan baku kelapa dan karya - karya seni yang terbuat juga dari kelapa disuguhkan menjadi hidangan dan pemandangan yang sangat menggugah rasa," tukas Bupati usai peninjauan.
 
Bupati menuturkan, masih banyak lagi ragam jenis kuliner dan karya seni buah tangan masyarakat Inhil yang mencerminkan kekayaan berlimpah 'Negeri Hamparan Kelapa Terluas Dunia' ini.
 
Terkait penyelenggaraan, Bupati memuji kesiapan Teluk Pinang selaku 'Tuan Rumah'. Dia mengapresiasi kinerja Camat Gaung anak Serka yang dianggap telah maksimal mempersiapkan bazaar sebagai acara pendukung iven MTQ Ke - 48 tahun 2018 ini.
 
"Berdasarkan hasil peninjauan, dari segi persiapan, saya melihat semua Kecamatan, termasuk Dinas juga telah matang dan baik. Saya harap di tahun mendatang, hal ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan," pungkas Bupati.
 
Terakhir, Bupati mengimbau kepada seluruh masyarakat yang berkunjung ke bazaar MTQ untuk memanfaatkan rangkaian kegiatan tersebut sebagai sarana memperoleh informasi dan pengetahuan ihwal khasanah daerah Kabupaten Inhil.
 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,24 April 2019 - 19:33:59 WIB

    Zulaikha Wardan: Melalui Organisasi Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga

    Zulaikha Wardan: Melalui Organisasi Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Ketua Dewan Penasehat Organisasi Wanita Indragiri Hilir (Inhil) Hj Zulaikha Wardan, mengatakan bahwa keberadaan organisasi dapat dijadikan sarana meningkatkan kesejahteraan bagi keluarga.  
  • Rabu,24 April 2019 - 09:22:56 WIB

    Pemkab Siak Berikan Beasiswa untuk Siswa Berprestasi dan HAfiz Quran

    Pemkab Siak Berikan Beasiswa untuk Siswa Berprestasi dan HAfiz Quran GAGASANRIAU.COM, SIAK - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak akan memberikan beasiswa kepada siswa berprestasi serta penghafal (Hafiz) Quran hingga ke jenjang pendidikan tinggi.   Hal itu 
  • Selasa,23 April 2019 - 07:45:14 WIB

    Bupati Siak Lantik 36 Pengurus Bapekam

    Bupati Siak Lantik 36 Pengurus Bapekam GAGASANRIAU.COM, SIAK - Bupati Siak Alfedri melantik 36 orang pengurus Badan Permusyaratan Kampung (Bapekam) se Kecamatan Mempura, periode 2019-2025, Selasa (23/4/2019). Pengurus yang dilantik dan diam
  • Selasa,23 April 2019 - 16:43:31 WIB

    Said Syarifuddin Kukuhkan IPMI Ponorogo

    Said Syarifuddin Kukuhkan IPMI Ponorogo GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Sekretaris Daerah (Sekda) Indragiri Hilir (Inhil) H Said Syarifuddin, mengukuhkan kepengurusan Ikatan Pelajar Mahasiswa Indragiri Hilir (IPMI) Ponorogo, Ahad (21/4).   Acara yan
  • Senin,22 April 2019 - 19:10:28 WIB

    Bupati Wardan Pantau Pelaksanaan UNBK Jenjang SMP

    Bupati Wardan Pantau Pelaksanaan UNBK Jenjang SMP GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP), Senin (22/4).   Sejumlah sek
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker