Wardan Miliki Tekad Kuat Wujudkan Generasi Muda Menjadi Generasi Qurani


Dibaca: 181 kali 
Rabu,17 Oktober 2018 - 16:37:37 WIB
Wardan Miliki Tekad Kuat Wujudkan Generasi Muda Menjadi Generasi Qurani
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -  Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan tampak memiliki tekad yang kuat untuk mewujudkan generasi muda Kabupaten Inhil menjadi generasi qurani. Hal tersebut disampaikannya hampir dalam setiap kesempatan.
 
Seperti pada Pelantikan Dewan Hakim MTQ Ke - 48 Tingkat Kabupaten Inhil tahun 2018, Pelepasan pawai ta'aruf dan pembukaan Bazaar dan kala pembukaan MTQ Ke - 48 tahun 2018 beberapa hari lalu.
 
Bupati memandang, sumber daya manusia, khususnya kaum muda di Kabupaten Inhil, memiliki potensi dan kualitas yang luar biasa untuk dibentuk menjadi generasi qurani, generasi dengan rasa cinta yang besar terhadap Al - qur'an.
 
Bupati menuturkan, berbagai langkah telah ditempuh dalam upaya menggapai tujuan tersebut. Salah satunya adalah melalui Gerakan Maghrib Mengaji alias 'Gemar Mengaji'.
 
"Tujuan kita dalam program Maghrib Mengaji adalah menanamkan, menumbuhkan karakter yang agamis pada generasi kita," ucap Bupati saat melantik Dewan Hakim MTQ Ke - 48 Tingkat Kabupaten Inhil Tahun 2018 belum lama ini di Tembilahan.
 
Dalam Gerakan Maghrib Mengaji, Pemerintah Kabupaten Inhil mengimbau masyarakat untuk me - nonaktif - kan segala bentuk peralatan elektronik seperti televisi dan lain sebagainya di waktu maghrib.
 
Langkah tersebut dimaksudkan agar anak - anak di rumah dapat mengikuti aktifitas mengaji yang dilaksanakan ba'da shalat Maghrib hingga menjelang waktu shalat Isya.
 
5 tahun berjalan, program ini terbilang sukses. Hal ini terlihat disaat menjelang adzan maghrib berkumandang, berbondong - bondong anak - anak yang mengenakan perlengkapan shalat menuju ke tempat ibadah. Mesjid, Mushalla, surau maupun langgar tampak dipenuhi oleh anak - anak untuk mengaji.
 
Pengeras suara di tempat - tempat ibadah hampir di setiap pelosok daerah Kabupaten Inhil terdengar riuh dengan alunan ayat Al - qur'an oleh anak - anak tersebut.
 
Dirasa masih belum optimal, Bupati Inhil yang memang dikenal sebagai sosok agamis ini pun mengarahkan jajaran Pemerintah Kabupaten Inhil untuk memanfaatkan keberadaan 'Islamic Center' sebagai pusat membaca Al - qur'an.
 
"Bangunan representatif Islamic Center sudah bisa diselesaikan pembangunannya, sudah diaudit. Semoga kedepan dapat dimanfaatkan untuk pemusatan pengembangan tilawatil qur'an, tilawah," jelas Bupati.

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,16 November 2018 - 18:13:43 WIB

    Parah, Remaja di Inhil Paksa Anak Bawah Umur Pegang Kemaluannya

    Parah, Remaja di Inhil Paksa Anak Bawah Umur Pegang Kemaluannya GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Seorang remaja di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berinisial RL (26 Tahun) cabuli anak 15 tahun. Korban sebut saja Bunga (nama samaran), dipaksa buka baju dan disuruh memegang kemal
  • Kamis,15 November 2018 - 21:06:21 WIB

    Senggol Lutut Istri Orang, Pria di Inhil Ditebas Dengan Parang

    Senggol Lutut Istri Orang, Pria di Inhil Ditebas Dengan Parang GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Seorang pria bernama Iwan warga RT 006 RW 002 Desa Kuala Patah Parang, Kecamatan Sungai Batang, Kabupaten Inhil, bersimbah darah setelah ditebas MY (22) dengan sebilah parang.
  • Rabu,14 November 2018 - 21:57:04 WIB

    Wardan Hadiri Rakornas Evaluasi P3MD 2018

    Wardan Hadiri Rakornas Evaluasi P3MD 2018 GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menghadiri rapat koordinasi nasional Evaluasi Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) tahun anggaran 2018, Rabu (14/11/2018) pagi
  • Rabu,14 November 2018 - 21:52:44 WIB

    Pemuda di Inhil Diringkus Polisi Diduga Maling di Rumah Kos

    Pemuda di Inhil Diringkus Polisi Diduga Maling di Rumah Kos GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Seorang pemuda berinisial DS (30) warga Batang Tuaka Kelurahan Tembilahan Kota, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Inhil ditangkap aparat diduga maling di rumah kos-kosan.
  • Rabu,14 November 2018 - 21:11:40 WIB

    Terkam Ternak Warga, Kini Harimau ini Masuk Kampung

    Terkam Ternak Warga, Kini Harimau ini Masuk Kampung GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kembali harimau sumatra meneror warga Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Inhil, Riau. Kini hewan liar ini muncul di pumukiman bahkan berkeliran di belakang rumah warga.
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker