IKMR dan IPMI Inhil Periode 2018-2023 Resmi Dilantik


Dibaca: 134 kali 
Minggu,04 November 2018 - 15:09:57 WIB
IKMR dan IPMI Inhil Periode 2018-2023 Resmi Dilantik
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Pengurus Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kabupaten Indragiri Hilir, Ikatan Wanita Minang Riau (IWMR) Kabupaten Inhil & Ikatan Pemuda Minang Indragiri Hilir  (IPMI) periode 2018-2023 resmi dilantik, Sabtu (3/11/2018) malam di Gedung Engku Kelana. 
 
Pelantikan tersebut dilakukan oleh Sekretaris Umum IKMR Prov Riau, Ir. H. Marjoni Hendri, sementara SK keputusan dibacakan oleh H. Abel Tasman. Hari ini hampir IKMR berusia 50 Tahun setengah abad, IKMR adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang berbasiskan kekeluargaan. 
 
Saya bersyukur IKMR di Kabupaten Indragiri Hilir tidak mempunyai warna, agar mempertahankan ini dan menjaga saudara dan keluarga bersatu , IKMR tidak ingin menjadi perpecahan dan IKMR menyatukan kita ,menyatukan masyarakat lainnya untuk membangun daerah tempatan dimanapun dia berada, " kata Ir H Marjoni Hendri.
 
Sebelum bernama IKMR, organisasi warga Minang di Riau bernama IKSB atau Ikatan Keluarga Sumatera Barat. Pada tahun 2000, sejumlah tokoh masyarakat Sumbar dan Riau berkumpul di Pekanbaru menyepakati nama IKSB diganti menjadi IKMR. 
 
" Kita tidak lagi orang sumetera barat ,kita sudah menjadi masyarakat riau , suku kita yang minang," terang Ir H Marjoni Hendri. 
 
Pengurus kabupaten/kota dan kecamatan jumlahnya mencapai 54 pengurus di Riau. Begitu juga dengan IWMR telah ada di 12 kabupaten/kota di Riau maupun di berbagai kecamatan. 
 
Tujuan terbentuknya IKMR untuk menjalin silaturahim dan mempersatukan masyarakat Riau asal Sumatera Barat dan dengan masyarakat suku lainnya," kata H. Ir. Marjoni Hendri lagi. 
 
Ia mengajak dukung program Pemerintah Kabupaten Inhil. 
 
"Di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung, dimana ranting dipatah di situ air disauk," begitu kata H. Ir. Marjoni Hendri menyampaikan sebuah pepatah. 
 
Disamping IKMR kita mempunyai sayap namanya IKWR 21 Kota/Kabupaten & Kecamatan Di Riau,IPMR baru 2 tahun dengan semangat berapi-api sudah berdiri sebanyak 17 IPMR. 
 
 
Sementara itu, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir Drs HM Wardan MP yang memberikan sambutan atas nama pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir  merasa bersyukur dan mengucapkan selamat atas pelantikan Pengurus IKMR,  IWMR & IPMI Kabupaten Indragiri Hilir 2018-2023. 
 
Dia berharap mudah-mudahan ini wadah organisasi,wadah tempat bekumpul dan wadah berkomunikasi , dalam rangka membantu bersama-sama membangun negeri, kampung kita Kabupaten Indragiri Hilir. 
 
Atas kekompakan dan kebersamaan dalam penyelenggaraan acara Bupati merasa bangga memberikan apresiasi yang tinggi dengan spirit yang luar biasa acara dapat terlaksana. 
 
"Semangat bagi IKMR,  IWMR & IPMI Kabupaten Indragiri Hilir tentunya lebih giat lagi membantu bersama-sama pemerintah memajukan kampung kita, negeri kita kabupaten Indragiri Hilir ini menjadi yang lebih baik lagi dan memberikan supot ,saran, masukan dan dukungan dalam penyelenggaraan pembangunan yang ada dikabupaten indragiri hilir, " harap Bupati. 
 
Bupati  menghimbau kepada semua belah pihak mari  bersama -sama maksimalkan potensi -potensi yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir terutama dengan perkebunan perkelapaanya. 
 
" Mudah-mudahan adanya berbagai suku ini mempererat kita, " cetusnya. 
 
 
Ketua IKMR  Kab. Inhil 2018-2023  Ahmad   Fauzi Terlaksananya Pelantikan Pengurus IKMR,  IWMR & IPMI Kabupaten Indragiri Hilir 2018-2023 maka pengurus sesuai bidangnya masing-masing dapat bekerja guna mewujudkan visi dan misi serta peran serta organisasi dalam pembangunan masyarakat kabupaten indragiri hilir khususnya dan masyarakat riau pada umumnya 
 
Dengan momen pelantikan pengurus ini katanya dapat dijadikan ajang silahturahim semua warga IKMR dan dengan warga etnis lainnya dikabupaten indragiri hilir. 
 
Warga minang di Kabupaten Indragiri Hilir ini dijelaskan Ahmad Fauzi keberadaannya sudah lama sekali dimulai semenjak penjajahan dan kemerdekaan republik indonesia sampai saat sekarang ini. 
 
"Tentulah Warga minang saat ini tidak disebut sebagai  pendatang atau perantau dari sumatera barat , kami adalah putra-putri indragiri hilir dan memajukan Indragiri Hilir 2025 inhil berjaya dan gemilang .
 
Utuk diketahui Ketua IKMR  Kab. Inhil 2018-2023  Ahmad   Fauzi, IWMR Di Ketuai oleh Ibu Suryani, SH dan IPMI diketuai Yudhia Perdana Sikumbang,SH .

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,14 November 2018 - 21:57:04 WIB

    Wardan Hadiri Rakornas Evaluasi P3MD 2018

    Wardan Hadiri Rakornas Evaluasi P3MD 2018 GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menghadiri rapat koordinasi nasional Evaluasi Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) tahun anggaran 2018, Rabu (14/11/2018) pagi
  • Rabu,14 November 2018 - 21:52:44 WIB

    Pemuda di Inhil Diringkus Polisi Diduga Maling di Rumah Kos

    Pemuda di Inhil Diringkus Polisi Diduga Maling di Rumah Kos GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Seorang pemuda berinisial DS (30) warga Batang Tuaka Kelurahan Tembilahan Kota, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Inhil ditangkap aparat diduga maling di rumah kos-kosan.
  • Rabu,14 November 2018 - 21:11:40 WIB

    Terkam Ternak Warga, Kini Harimau ini Masuk Kampung

    Terkam Ternak Warga, Kini Harimau ini Masuk Kampung GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kembali harimau sumatra meneror warga Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Inhil, Riau. Kini hewan liar ini muncul di pumukiman bahkan berkeliran di belakang rumah warga.
  • Selasa,13 November 2018 - 18:25:05 WIB

    Wardan Bertemu Presiden Jokowi

    Wardan Bertemu Presiden Jokowi GAGASANRIAU.COM, JAKARTA - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan diundang bertemu Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), Senin (12/11/2018) di Istana Negara, Jakarta.   K
  • Sabtu,10 November 2018 - 20:58:02 WIB

    10 Unit Ambulan Air untuk Puskesmas Pembantu di Inhil

    10 Unit Ambulan Air untuk  Puskesmas Pembantu di Inhil GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil, Zainal Arifin mendampingi Kepala Kejaksaan Negeri Tembilahan, Susilo selaku Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan (TP4D) melakuk
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker