Petinggi FPR, APSI & KPJ Terbang ke Palu Bantu Korban Tsunami


Dibaca: 195 kali 
Senin,05 November 2018 - 15:28:25 WIB
Petinggi FPR, APSI & KPJ Terbang ke Palu Bantu Korban Tsunami
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sejumlah petinggi dari Forum Pemred Riau (FPR), Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (APSI) Riau dan Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Pekanbaru terbang ke Palu untuk membantu para korban bencana gempa dan tsunami di daerah itu.
 
"Saya sudah tiba lebih dulu di Palu kemarin (Minggu 4 November 2018)," kata Ketua APSI Riau, Asep Ruhiat lewat pesan elektronik yang diterima di Pekanbaru, Senin (5/11/2018).
 
Asep yang merupakan pengacara kondang di Riau mengatakan, pihaknya juga siap untuk memberikan bantuan hukum terhadap para korban bencana di Palu, Sigi dan Donggala yang membutuhkannya.
 
"Selain juga ada uang dan bantuan lainnya yang kami serahkan untuk para saudara kita yang lagi terkena musibah," katanya menambahkan.
 
Sementara itu dari FPR yang berangkat menyusul ke Palu adalah Ketua Dewan Kehormatan FPR, Tun Akhyar.
 
"Insya Allah saya siap berangkat ke Palu malam ini," kata Tun Akhyar kepada pers.
 
Tun menjelaskan, misi berangkat langsung ke Palu adalah untuk membantu para korban bencana gempa dan tsunami yang memang membutuhkan pertolongan.
 
"Sebelumnya FPR bersama APSI Riau dan KPJ Pekanbaru juga telah bersama dalam menggalang dana dan bantuan untuk Palu, Sigi dan Donggala," kata Tun.
 
Dari kegiatan sosial tersebut, lanjut dia, telah berhasil dikumpul uang senilai Rp17 juta rupiah yang akan diserahkan ke pemerintah daerah setempat.
 
Tun mengatakan, selain uang tunai, FPR, APSI Riau dan KPJ Pekanbaru juga telah menyerahkan hasil pengumpulan bantuan berupa pakaian dan makanan ke pihak Pemda Provinsi Riau melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).
 
"Nantinya, bantuan itu akan dikirim ke Palu, Sigi dan Donggala menggunakan pesawat TNI," kata dia.
 
Sementara itu, Budi Yusadi, Ketua KPJ Pekanbaru menyatakan akan berangkat ke Palu bersama rekannya Eko Kusuma Jaya dengan juga membawa sejumlah peralatan musik.
 
"Di sana, kami akan menghibur saudara-saudara kita yang sedang kesusahan," kata Budi.
 
Dia katakan, bahwa musik juga mampu untuk memulihkan psikologi seseorang yang sedang mengalami trauma, maka kemudian ini menjadi penting.
 
"Kami akan bernyanyi sepanjang hari bersama APSI Riau dan FPR setibanya di Palu nanti," kata Budi. 
 
Editor: Arif Wahyudi

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Minggu,20 Januari 2019 - 00:04:28 WIB

    Kordias Siapkan Ribuan Buah Durian Berusia 250 Tahun untuk Tamunya

    Kordias Siapkan Ribuan Buah Durian Berusia 250 Tahun untuk Tamunya GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Dalam acara open house manyambut tahun baru 2019 di kediamnanya Jalan Arjuna, Labuh Baru, pekanbaru, Kordias Pasaribu dan istrinya Teti Dias, sengaja menyiapkan ribuan buah durian yang pohonya sud
  • Sabtu,19 Januari 2019 - 00:00:22 WIB

    Open House Tahun Baru 2019, Kediaman Kordias Dibanjiri Pendukung

    Open House Tahun Baru 2019, Kediaman Kordias Dibanjiri Pendukung GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sukacita menyambut tahun baru 2019, dirasakan ribuan simpatisan Wakil ketua DPRD Riau, Kordias Pasaribu. Hal ini terlihat dengan antusiasnya massa yang hadir di kediamannya, Sabtu (19/1/2019), Jal
  • Sabtu,19 Januari 2019 - 23:30:25 WIB

    Sebanyak 17 Pama TNI AU Jalani Ujian Kenaikan Pangkat di Lanud Roesmin Nurjadin

    Sebanyak 17 Pama TNI AU Jalani Ujian Kenaikan Pangkat di Lanud Roesmin Nurjadin GAGSANRIAU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 17 Perwira Pertama (Pama) TNI AU mengikuti ujian P2BS  dan Samapta di Lanud Roesmin Nurjadin periode bulan April 2019, Kamis (17/1/2019).   Pelaksan
  • Jumat,18 Januari 2019 - 23:43:07 WIB

    Pemprov Riau Dukung Acara HPN 2019

    Pemprov Riau Dukung Acara HPN 2019 GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, H Ahmad Hijazi SE MSi mengucapkan selamat kepada semua insan Pers se-Indonesia, khususnya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau yang
  • Kamis,17 Januari 2019 - 20:09:55 WIB

    Yasarini Cabang Lanud Roesmin Nurjadin Buka Rekruitmen Guru TK dan SD

    Yasarini Cabang Lanud Roesmin Nurjadin Buka Rekruitmen Guru TK dan SD GAGASANRIAAU.COM, PEKANBARU - Ketua Yasarini Cabang Lanud Roesmin Nurjadin Irenne Ronny Moningka mengharapkan seluruh guru yang sudah mengajar di TK dan SD Angkasa untuk dapat mengikuti uji kompetensi Guru (UKG) tahap II yg b
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker