FPR Boyong Vokalis Band Internasional 'Debu' ke Palu, Asep Ruhiat: Nanti Nyanyi Baren KPJ


Dibaca: 245 kali 
Senin,05 November 2018 - 15:34:19 WIB
FPR Boyong Vokalis Band Internasional 'Debu' ke Palu, Asep Ruhiat: Nanti Nyanyi Baren KPJ
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Asosiasi Pengacara Syariah (APSI) Riau dan Forum Pemred Riau (FPR) memboyong Muhammad Saleem, vokalis dari Grub Band Debu yang merupakan band internasional untuk menghibur para korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala.
 
"Yang berangkat Saleem, vokalisnya, nanti beliau akan bernyanyi bersama KPJ (Kelompok Penyanyi Jalanan) Pekanbaru dan juga nyanyi bareng petinggi Forum Pemred Riau (FPR) Tun Akhyar," kata Ketua APSI Riau, Asep Ruhiat lewat pesan elektronik media sosial yang diterima, Senin (5/11/2018).
 
Asep menjelaskan, Grub Band Debu, kelompok pemusik muslim Sufi yang anggotanya berasal dari berbagai negara tersebut adalah klien tetapnya.
 
"Kebetulan Grub Band Debu adalah klien tetap saya, dan Saleem bersedia untuk berangkat ke Palu bareng untuk membantu mengurangi beban psikologis para korban bencana," kata Asep.
 
Asep terbang dari Pekanbaru menuju Jakarta pada Jumat (3/11/2018) dan melanjutkan perjalanan ke Palu pada Minggu (4/11/2018) bersama dengan Saleem.
 
Sesampainya di Bandara Mutiara SIS Al Jufri Palu, Asep dan Saleem disambut antusiastis oleh warga di sana, mereka berebut untuk selfie dan foto bareng di terminal bandara.
 
"Suatu kebanggaan dan kebahagiaan bisa membantu saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah, dan semoga beban psikologis mereka bisa sedikit terobati dengan hiburan musik yang nanti akan dilakukan oleh Saleem dan rekan-rekan KPJ Pekanbaru," katanya.
 
Asep menjelaskan, bahwa misi kedatangan ke Palu adalah untuk membantu para korban bencana di sana, mulai dari bantuan keuangan yang telah terkumpul sekitar Rp17 juta, kemudian ada bantuan barang pakaian dan makanan yang disalurkan lewat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau.
 
Bentuk bantuan lainnya kata Asep adalah pendampingan hukum untuk korban bencana yang membutuhkan.
 
Sementara itu, Forum Pemred Riau (FPR) lewat Ketua Dewan Kehormatan Tun Akhyar mengatakan pihaknya juga akan menyerahkan bantuan yang telah disatukan ke APSI Riau, berupa uang tunai dan pakaian serta makanan siap saji.
 
"Kami juga akan malakukan peliputan langsung di lokasi bencana untuk mengetahui kondisi sebenarnya di Palu, Sigi dan Donggala," katanya.
 
Tun Akhyar akan berangkat bersama dua orang pengurus KPJ Pekanbaru yakni Budi Yusadi dan Eko Kusuma Jaya pada malam ini (5 November 2018).
 
"Insya Allah subuh besok kita sudah tiba di Palu dan siap untuk melakukan upaya-upaya bantuan sesuai dengan profesi dan kemampuan kita," katanya.
 
Editor: Arif Wahyudi

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Minggu,20 Januari 2019 - 00:20:11 WIB

    Kordias Edukasi Tamunya tidak Golput

    Kordias Edukasi Tamunya tidak Golput GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Meskipun tidak dalam masa atau jadwal kampanye, Kordias Pasaribu SH MH, Caleg DPRD Riau, Daerah pemilihan Pekanbaru, tetap mengedukasi tamu-tamunya yang hadir pada acara open house menyam
  • Minggu,20 Januari 2019 - 00:04:28 WIB

    Kordias Siapkan Ribuan Buah Durian Berusia 250 Tahun untuk Tamunya

    Kordias Siapkan Ribuan Buah Durian Berusia 250 Tahun untuk Tamunya GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Dalam acara open house manyambut tahun baru 2019 di kediamnanya Jalan Arjuna, Labuh Baru, pekanbaru, Kordias Pasaribu dan istrinya Teti Dias, sengaja menyiapkan ribuan buah durian yang pohonya sud
  • Sabtu,19 Januari 2019 - 00:00:22 WIB

    Open House Tahun Baru 2019, Kediaman Kordias Dibanjiri Pendukung

    Open House Tahun Baru 2019, Kediaman Kordias Dibanjiri Pendukung GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sukacita menyambut tahun baru 2019, dirasakan ribuan simpatisan Wakil ketua DPRD Riau, Kordias Pasaribu. Hal ini terlihat dengan antusiasnya massa yang hadir di kediamannya, Sabtu (19/1/2019), Jal
  • Sabtu,19 Januari 2019 - 23:30:25 WIB

    Sebanyak 17 Pama TNI AU Jalani Ujian Kenaikan Pangkat di Lanud Roesmin Nurjadin

    Sebanyak 17 Pama TNI AU Jalani Ujian Kenaikan Pangkat di Lanud Roesmin Nurjadin GAGSANRIAU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 17 Perwira Pertama (Pama) TNI AU mengikuti ujian P2BS  dan Samapta di Lanud Roesmin Nurjadin periode bulan April 2019, Kamis (17/1/2019).   Pelaksan
  • Jumat,18 Januari 2019 - 23:43:07 WIB

    Pemprov Riau Dukung Acara HPN 2019

    Pemprov Riau Dukung Acara HPN 2019 GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, H Ahmad Hijazi SE MSi mengucapkan selamat kepada semua insan Pers se-Indonesia, khususnya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau yang
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker