Saleem Shalat Bersama Korban Tsunami Sigi di Masjid yang Tersisa


Dibaca: 236 kali 
Senin,05 November 2018 - 15:40:30 WIB
Saleem Shalat Bersama Korban Tsunami Sigi di Masjid yang Tersisa
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Muhammad Saleem, vokalis dari Grub Band Debu yang merupakan band internasional, shalat bersama sejumlah korban bencana gempa dan tsunami di Masjid Al-Muhajirin, Wilayah Jono Oge, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng).
 
Pada pelaksanaan shalat wajib itu, Ketua Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (APSI) Riau Asep Ruhiat bertindak sebagai imam.
 
"Semoga semuanya diberi ketabahan," kata Saleem dalam video yang dikirim lewat media sosial, Senin (5/11/2018) siang sesaat setelah dia menggelar Shalat Zuhur berjemaah.
 
Setelah shalat berjemaah, Saleem bersama Asep berbincang-bincang dengan sejumlah jemaah masjid tersebut, kemudian foto bersama.
 
"Palu kuat Palu bangkit, Sigi kuat Sigi bangkit," kata Asep dalam pesan elektroniknya.
 
Masjid Al-Muhajirin adalah bangunan rumah ibadah yang masih utuh di lokasi bencana dahsyat.
 
Ketika gempa 'menggoyang' daerah itu, nyaris seluruh bangunan di Jono Oge, Kabupaten Sigi rubuh, bahkan hanyut ditelah gelombang tsunami yang datang sesaat setelah gempa.
 
"Masjid ini masih kokoh, hanya sebagian yang rusak akibat gempa dan tsunami," kata Asep dalam laporannya.
 
Dalam video berdurasi 1,36 menit, Asep juga menampilkan kondisi Jalan Bulili, jalan utama di kota itu, menuju Masjid Muhajirin yang mengalami kerusakan parah, tidak tersisa aspal pada permukaan badan jalan tersebut.
 
Kondisinya juga terlihat seperti kubangan dan jalan dengan tekstur yang tidak teratur, bahkan sulit untuk ditempuh oleh kendaraan roda empat.
 
"Tadinya ini adalah jalan yang tersambung dengan jalan raya, tapi setelah kejatian itu (gempa & tsunami), tinggal berbentuk tumpukan-tumpukan tanah," kata Asep.
 
Dalam video itu, terlihat ratusan bahkan ribuan rumah rubuh, sebagian bahkan tertimbun tanah yang digulung gelombang tsunami.
 
Warga setempat yang menjadi saksi mata menjelaskan, di lokasi tersebut masih banyaka korban yang tertimbun dan sampai saat ini belum ditemukan jasadnya. 
 
Editor: Arif Wahyudi

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,20 Maret 2019 - 20:43:37 WIB

    Majelis Hakim PHI Kabulkan Gugatan 11 Eks Karyawan Riau Televisi

    Majelis Hakim PHI Kabulkan Gugatan 11 Eks Karyawan Riau Televisi GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Setelah melewati proses persidangan panjang, akhirnya Gugatan 11 orang mantan karyawan Riau Televisi (RTV) dikabulkan majelis hakim Pengadilan Hubungan Industrial Pengadilan Negeri Pekanbaru. Putu
  • Rabu,20 Maret 2019 - 09:38:49 WIB

    Danlanud Roesmin Nurjadin Buka Karya Bakti TNI Tahun 2019

    Danlanud Roesmin Nurjadin Buka Karya Bakti TNI Tahun 2019 GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Komandan Lanud RSN Marsma TNI Ronny Irianto Moningka ST MM membuka Karya Bakti TNI Tahun 2019 di Desa Pangkalan Baru Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, Selasa (19/3/2019). Komandan Lanud Roemin
  • Rabu,20 Maret 2019 - 09:21:57 WIB
    Menanggapi Unjukrasa Guru-guru Hari ini

    Dewan Pendidikan Riau : Walikota Harus Carikan Solusi

    Dewan Pendidikan Riau : Walikota Harus Carikan Solusi GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -Walikota Pekanbaru Firdaus MT harus mencarikan solusi atas tuntutan guru sertifikasi SD dan SMP terhadap dihapuskannya tunjangan transportasi guru. Ini untuk menghindari gelombang unjuk rasa guru y
  • Selasa,19 Maret 2019 - 20:42:37 WIB

    Pemerintah Pusat Minta Pemprov Riau Tangani Masalah Pencemaran Sungai Siak dengan Serius

    Pemerintah Pusat Minta Pemprov Riau Tangani Masalah Pencemaran Sungai Siak dengan Serius GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sungai Siak itu tercemar! Sudah lama, tapi sampai hari ini pihak pemerintah tidak pernah menanggapinya dengans erius, sehingga pencemaran itu terus berlangsung dan mengancam ekosistem yang ada. Un
  • Selasa,19 Maret 2019 - 20:24:34 WIB

    Mantan Kepala SKK Migas Sumbagut Bungkam Soal Dugaan Pencemaran Nama Baik

    Mantan Kepala SKK Migas Sumbagut Bungkam Soal Dugaan Pencemaran Nama Baik GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kepala SKK Migas Perwakilan Sumatera Bagian Utara tahun 2018, Hanif Rusdi, bungkam perihal dugaan pencemaran nama baik yang dilakukannya terhadap H Novrizon Burman, salah seorang wartawan senior d
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker