Bakti Kemanusiaan FPR & APSI Riau

KPJ dan Salem Debu Manggung Bareng Hibur Korban Tsunami Sigi


Dibaca: 93 kali 
Selasa,06 November 2018 - 17:13:02 WIB
KPJ dan Salem Debu Manggung Bareng Hibur Korban Tsunami Sigi

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Bakti kemanusiaan Forum Pemimpin Redaksi Riau (FPR) dan Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (APSI) Riau akan berlanjut pada pentas musik untuk menghibur korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

 

"Insya Allah malam ini kita akan buka panggung musik spesial untuk para korban bencana di Sulteng," kata Ketua APSI Riau, Asep Ruhiat, Selasa (6/11/2018).

 

Asep katakan, setiap menit kehadiran APSI Riau dan FPR di Sulteng akan diisi dengan berbagai kegiatan amal dan ibadah demi mengurangi beban mental dan psikologis korban gempa dan tsunami.

 

Ketua Dewan Kehormatan FPR Tun Akhyar mengatakan, dalam bakti kemanusiaan ini, FPR akan terus mengupdate kondisi terkini di lokasi bencana.

 

"Kami juga tengah melakukan perjalanan ke Donggala, lokasi terparah diterpa gempa dan tsunami untuk menyerahkan bantuan langsung ke korban," kata Tun Akhyar.

 

Ketua KPJ Pekanbaru, Budi mengatakan segala persiapan untuk menggelar panggung musik nanti malam sudah 100 persen.

 

"Suatu kebanggaan dan kebahagiaan bagi kami bisa bernyanyi bareng vokalis band internasional Debu, Muhammad Saleem untuk menghibur warga Palu, Sigi dan Donggala yang sedang kena musibah," katanya.

 

Saleem lewat komunikasi selular turut mengungkap belasungkawa atas bencana yang menghancurkan ribuan rumah dan menghilangkan ribuan jiwa manusia di Palu, Sigi dan Donggala.

 

"Saya merasa bahagia bisa hadir di tengah-tengah saudara-saudara saya yang sedang terkena musibah," katanya.

 

Nanti malam, lanjut dia, lewat pentas kemanusiaan, akan ada hiburan yang musik yang diharapkan dapat membangkitkan semangat warga Sulteng.

 

"Saya sudah bawa banyak suling yang terbuat dari berbagai negara, akan saya gunakan untuk menghibur saudara-saudara saya di lokasi bencana," kata dia.

 

Saleem mengatakan, lewat panggung musik sederhana nanti malam, dia siap untuk membawakan sejumlah lagu islami dan dangdut.

 

"Saya juga senang dan bahagia bisa bersama-sama dengan rekan FPR, APSI dan KPJ dalam misi sosial kemanusiaan di Palu, Sigi dan Donggala," kata Saleem.

 

Editor: Arif Wahyudi


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,14 November 2018 - 21:20:23 WIB

    LPDS Gelar Lokakarya dan UKW Perdana di Pekanbaru

    LPDS Gelar Lokakarya dan UKW Perdana di Pekanbaru GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Lembaga Pendidikan Prof. Dr. Sutomo (LPDS), gelar Lokakarya dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) perdana di Pekanbaru, Provinsi Riau. 
  • Selasa,13 November 2018 - 18:22:41 WIB

    Danlanud Rsn Hadiri Upacara Penutupan TMMD

    Danlanud Rsn Hadiri Upacara Penutupan TMMD GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka hadiri Upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 di wilayah kodim 0301/Pekanbaru T.A 2018 di Lapangan Kec
  • Selasa,13 November 2018 - 18:20:21 WIB

    Danlanud RSN Memberikan Apresiasi Peresmian Pengoperasian Perpanjangan Runway 2600 M

    Danlanud RSN Memberikan Apresiasi Peresmian Pengoperasian Perpanjangan Runway 2600 M GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., memberikan apresiasi yang tinggi atas kerja keras Angkasa Pura II dengan terlaksananya Peresmian Pengoperasian
  • Minggu,11 November 2018 - 18:19:47 WIB

    Kelistrikan Bengkalis Normal Kembali Lebih Cepat Dari Perkiraan

    Kelistrikan Bengkalis Normal Kembali Lebih Cepat Dari Perkiraan GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Pasca gangguan short circuit panel Kubikel yang mengakibatkan penyalaan bergilir beberapa hari yang lalu, tepat pada hari Sabtu 10 November 2018  pukul 18.00 wib
  • Sabtu,10 November 2018 - 21:06:57 WIB

    Tim Polisi Peduli Laksanakan Police Go To School

    Tim Polisi Peduli Laksanakan Police Go To School GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi. P, SIK bersama rombongan unit Lantas serta tim Polisi Peduli dan Berbagi Jum'at Barokah laksanakan kegiatan Police Go
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker