Riau

Bank Riau Kepri Salurkan Bantuan Uang Tunai kepada Korban Tsunami Palu-Sigi-Donggala

Staff Divisi MSDM Bank Riau Kepri Dr. Bambang Rianto Rustam menyerahkan langsung uang tunai donasi seluruh pegawai Bank Riau Kepri sebesar Rp. 228.092.860,- untuk korban bencana gempa dan Tsunami di Palu-Sigi- Donggala kepada Kepala Dinas Sosial Provinsi
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Bank Riau Kepri menyalurkan bantuan uang tunai sebesar Rp228.092.860,- untuk korban bencana gempa dan Tsunami di Palu-Sigi-Donggala di Kantor Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tenggara, Jl. Prof. Moh. Yamin No.15 Palu, Sabtu siang pukul 11.00 wita (3/11/18). 
 
Bantuan tersebut diserahkan oleh Staff Divisi MSDM Bank Riau Kepri Dr. Bambang Rianto Rustam kepada Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tenggara Drs. Ridwan Mumu, M.Si yang disaksikan oleh Direktur Operasional Bank Sulteng Salma Butudoka. 
 
Bantuan dengan bentuk uang tunai ini merupakan inisiasi sumbangan donasi  dari seluruh pegawai Bank Riau Kepri di Provinsi Riau dan Kepri yang peduli terhadap bencana gempa dan tsunami yang mengguncang masyarakat  Kota Palu, Sigi dan Donggala. Selain itu, hal ini merupakan wujud empati dan kepedulian seluruh Pegawai Bank Riau Kepri kepada korban bencana gempa dan tsunami yang mengguncang masyarakat  Kota Palu, Sigi dan Donggala.
 
Jumlah korban jiwa akibat gempa dan tsunami mencapai 1.763 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.519 jenazah ditemukan di Palu. Sementara, sebanyak 159 jenazah ditemukan di Donggala. Di Sigi, ditemukan 69 korban tewas; 15 jenazah di Parigi, dan 1 jenazah ditemukan di Pasangkayu.
 
Menurut BNPB, korban jiwa paling banyak ditemukan di Kota Palu. Hal itu disebabkan gempa dan tsunami yang terjadi di kota tersebut. Hingga saat ini, diperkirakan masih banyak korban yang tertimbun dan belum diketahui keadaannya.
 
Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tengah Drs. Ridwan Mumu, M.si menyampaikan apresiasi setinggi - tongginya kepada Bank Riau Kepri yang telah peduli terhadap korban bencana gempa dan tsunami di Provinsi Sulwesi Tengah. 
 
Sejak bencana gempa dan tsunami yang mengguncang masyarakat Kota Palu, Sigi dan Donggala, bantuan dari seluruh masyarakat Indonesia bahkan dunia terus mengalir tanpa henti termasuk bantuan yang diberikan oleh Bank Riau Kepri ini.
 
 
Editor: Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar