Daerah

Pembangunan Rumah Tahsin Dan Tahfidz Upaya Membumikan Al-Qur'an

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Pembangunan Rumah Tahsin dan Tahfidz Tembilahan merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Inhil dalam membumikan Al - Qur'an bagi generasi muda.
 
Hal ini diutarakan oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil, HM Arifin di ruang kerjanya, Kantor Bupati Inhil, Tembilahan, Senin (5/11/2018) siang.
 
Pasca peresmian oleh Bupati HM Wardan, Rumah Tahsin dan Tahfidz Tembilahan yang berlokasi di lingkungan Masjid Yayasan Amalbakti Muslim Pancasila (YAMP) Tembilahan itu pun aktif. Aktifitas tahsin dan tahfidz Al - Qur'an rutin dilaksanakan setiap harinya.
 
"Pemerintah Kabupaten hanya membantu, membangunkan gedungnya. Pengelolaan itu dilakukan oleh masyarakat," ungkap HM Arifin.
 
Selain pengelolaan, diungkapkan HM Arifin, pembiayaan operasional kegiatan tahsin dan tahfidz dilakukan secara swadaya oleh masyarakat setempat.
 
"Jadi, aktifitas di gedung tersebut tidak begitu membebani Pemerintah Daerah dari segi anggaran. Masyarakat yang berpartisipasi dalam pembiayaan, seperti wali santri," jelas Arifin.
 
Arifin menegaskan bahwa gedung tahsin dan tahfidz tersebut dapat digunakan oleh masyarakat umum. Dia mengimbau agar masyarakat, khususnya Tembilahan dapat membawa anak - anak mereka belajar disana.
 
"Tenaga pengajar sudah ada. Anak - anak dapat belajar Al - qur'an secara intensif. Selama ini mungkin mencari guru mengaji susah. Maka, anak kita dapat mengaji disana," papar Arifin.
 
Reporter: Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar