Pembangunan Rumah Tahsin Dan Tahfidz Upaya Membumikan Al-Qur'an


Dibaca: 129 kali 
Rabu,07 November 2018 - 15:36:56 WIB
Pembangunan Rumah Tahsin Dan Tahfidz Upaya Membumikan Al-Qur'an
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Pembangunan Rumah Tahsin dan Tahfidz Tembilahan merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Inhil dalam membumikan Al - Qur'an bagi generasi muda.
 
Hal ini diutarakan oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil, HM Arifin di ruang kerjanya, Kantor Bupati Inhil, Tembilahan, Senin (5/11/2018) siang.
 
Pasca peresmian oleh Bupati HM Wardan, Rumah Tahsin dan Tahfidz Tembilahan yang berlokasi di lingkungan Masjid Yayasan Amalbakti Muslim Pancasila (YAMP) Tembilahan itu pun aktif. Aktifitas tahsin dan tahfidz Al - Qur'an rutin dilaksanakan setiap harinya.
 
"Pemerintah Kabupaten hanya membantu, membangunkan gedungnya. Pengelolaan itu dilakukan oleh masyarakat," ungkap HM Arifin.
 
Selain pengelolaan, diungkapkan HM Arifin, pembiayaan operasional kegiatan tahsin dan tahfidz dilakukan secara swadaya oleh masyarakat setempat.
 
"Jadi, aktifitas di gedung tersebut tidak begitu membebani Pemerintah Daerah dari segi anggaran. Masyarakat yang berpartisipasi dalam pembiayaan, seperti wali santri," jelas Arifin.
 
Arifin menegaskan bahwa gedung tahsin dan tahfidz tersebut dapat digunakan oleh masyarakat umum. Dia mengimbau agar masyarakat, khususnya Tembilahan dapat membawa anak - anak mereka belajar disana.
 
"Tenaga pengajar sudah ada. Anak - anak dapat belajar Al - qur'an secara intensif. Selama ini mungkin mencari guru mengaji susah. Maka, anak kita dapat mengaji disana," papar Arifin.
 
Reporter: Daud M Nur

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,14 November 2018 - 21:57:04 WIB

    Wardan Hadiri Rakornas Evaluasi P3MD 2018

    Wardan Hadiri Rakornas Evaluasi P3MD 2018 GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menghadiri rapat koordinasi nasional Evaluasi Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) tahun anggaran 2018, Rabu (14/11/2018) pagi
  • Rabu,14 November 2018 - 21:52:44 WIB

    Pemuda di Inhil Diringkus Polisi Diduga Maling di Rumah Kos

    Pemuda di Inhil Diringkus Polisi Diduga Maling di Rumah Kos GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Seorang pemuda berinisial DS (30) warga Batang Tuaka Kelurahan Tembilahan Kota, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Inhil ditangkap aparat diduga maling di rumah kos-kosan.
  • Rabu,14 November 2018 - 21:11:40 WIB

    Terkam Ternak Warga, Kini Harimau ini Masuk Kampung

    Terkam Ternak Warga, Kini Harimau ini Masuk Kampung GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kembali harimau sumatra meneror warga Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Inhil, Riau. Kini hewan liar ini muncul di pumukiman bahkan berkeliran di belakang rumah warga.
  • Selasa,13 November 2018 - 18:25:05 WIB

    Wardan Bertemu Presiden Jokowi

    Wardan Bertemu Presiden Jokowi GAGASANRIAU.COM, JAKARTA - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan diundang bertemu Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), Senin (12/11/2018) di Istana Negara, Jakarta.   K
  • Sabtu,10 November 2018 - 20:58:02 WIB

    10 Unit Ambulan Air untuk Puskesmas Pembantu di Inhil

    10 Unit Ambulan Air untuk  Puskesmas Pembantu di Inhil GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil, Zainal Arifin mendampingi Kepala Kejaksaan Negeri Tembilahan, Susilo selaku Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan (TP4D) melakuk
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker