Hukum

Polresta Pekanbaru Expose Hasil Operasi Antik Muara Takus 2018

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH laksanakan ekspose hasil operasi antik Muara Takus 2018 Rabu 07 November 2018 di Mapolresta Pekanbaru.
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Ekspos hasil pengungkapan Operasi Antik Muara Takus 2018 Polresta Pekanbaru dipimpin Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH didampingi Kasat Narkoba Kompol Dedi Herman SIK, Kapolsek Lima Puluh Kompol H Angga Herlambang SIK, Kanit Res Polsek Lima Puluh Iptu Abdul Halim SE dan Paur Humas Polresta Pekanbaru Ipda Budhia Dianda.
 
Operasi antik merupakan salah satu operasi yang dicanangkan oleh Mabes Polri dan dilaksanakan oleh jajaran Polda, Polres / Polresta dan Polsek di seluruh Indonesia.
 
Polda Riau memberi nama operasi ini Operasi Antik Muara Takus 2018 yang dilaksanakan oleh jajaran Polres / Polresta dan Polsek yg berada di wilayah Polda Riau.
 
Pelaksanaan operasi antik ini dilaksanakan selama 22 Hari dimulai dari tanggal 10 Oktober 2018 sampai dengan tanggal 31 Oktober 2018.
 
Dari pelaksanaan Operasi antik Muara Takus Polresta Pekanbaru berhasil mengungkap 62 kasus tindak pidana narkoba dengan jumlah tersangka sebanyak 81 orang.
 
Jumlah barang bukti hasil pengungkapan Ops Antik Muara Takus Polresta Pekanbaru dan Polsek berhasil mengamankan sebanyak 10.057 gram Sabu sabu atau sekitar 10 kg lebih, sedangkan narkotika jenis ganja berhasil diamankan sebanyak 101.57 gram dan ekstasi sebanyak 30.810 butir.
 
Polresta Pekanbaru menduduki peringkat teratas dalam pengungkapan kasus narkoba ditingkat jajaran Polres / Polresta diwilayah Polda Riau.
 
Dalam operasi Antik Muara Takus 2018 ini di jajaran Polresta Pekanbaru, Polsek 50 menjadi predikat tertinggi pengungkapan kasus narkoba sebanyak 13 kasus. 
 
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH memberikan apresiasi terhadap kinerja Kapolsek, Kanit dan jajaran Polsek 50 telah berhasil menjadi predikat tertinggi pengungkapan kasus narkoba dalam rangka melaksanakan operasi antik Muara Takus 2018 Polresta Pekanbaru.
 
Keberhasilan Polsek limapuluh dalam pelaksanaan operasi antik ini Kapolresta Pekanbaru memberikan hadiah berupa laptop dan printer untuk operasional Polsek limapuluh.
 
Kapolresta dalam wawancara dengan media menyebutkan bahwa pengungkapan narkoba dalam pelaksanaan operasi antik ini meningkat dari pada tahun-tahun sebelumnya.
 
Modus yang dilakukan oleh para pengedar narkoba ini bermacam ragam untuk mengelabui petugas dalam menjalankan aksinya, seperti mengganti bungkusan narkoba tersebut dengan kemasan makanan dan membungkus narkoba didalam suatu wadah berbentuk seperti sebuah kado dan kota Pekanbaru merupakan daerah transit peredaran narkoba tersebut, tambah Kapolresta.
 
Peran masyarakat memberikan informasi dalam pengungkapan kasus narkoba sangat dibutuhkan sekali bagi kami kepolisian khususnya Polresta Pekanbaru dan Polsek ajajaran untuk mengungkap kasus peredaran narkoba yang sangat meresahkan masyarakat, tutup Kapolresta.
Editor: Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar