Lingkungan

Plank Rambu Peringatan Daerah Rawan Buaya

Kamis, 8 November 2018 Tim Resort Pekanbaru melakukan pemasangan plank peringatan Daerah Rawan Buaya.
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 6 personil turun, dipimpin langsung oleh Kepala Resort Pekanbaru, Jaya Sitorus melakukan pemasangan plank peringatan Daerah Rawan Buaya.
 
Dalam pernyataannya, Jaya Sitorus menyampaikan bahwa pemasangan plank dimaksudkan agar masyarakat berhati hati dan waspada dalam melakukan aktifitas di tepian Sungai Siak terutama di daerah Kel. Pesisir, Kec. Lima Puluh.
 
Sebelumnya dilaporkan bahwa satwa dilindungi tersebut beberapa kali terlihat muncul di tepian Sungai Siak. Tim segera turun untuk mendapatkan kebenaran informasi tersebut. Dan informasi yang di dapatkan benar, bahwa Buaya telah beberapa kali terlihat muncul ke permukaan sehingga sangat meresahkan masyarakat.
 
Kepala Balai Besar KSDA Riau, Suharyono memerintahkan untuk melakukan sosialisasi dan pemasangan rambu peringatan Daerah Rawan Buaya. Tim segera turun dan melakukan pemasangan spanduk di lokasi Buaya sering muncul berdasarkan laporan masyarakat.
 
Dihimbau kepada seluruh masyarakat agar berhati hati dalam melakukan aktifitas sehari hari di tepian sungai besar dan tidak memancing kemunculan satwa tersebut dengan mencuci daging atau membuang jeroan ke sungai sungai besar seperti sungai Siak tersebut.
 
Editor: Arif Wahyudi
 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar