Wardan Hadiri Rakornas Evaluasi P3MD 2018


Dibaca: 748 kali 
Rabu,14 November 2018 - 21:57:04 WIB
Wardan Hadiri Rakornas Evaluasi P3MD 2018
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menghadiri rapat koordinasi nasional Evaluasi Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) tahun anggaran 2018, Rabu (14/11/2018) pagi di Jakarta.
 
Rapat ditaja oleh Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (Kemendes PDTT RI) dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.
 
Rapat yang dihadiri oleh sejumlah Kepala Daerah ini, spesifik mengevaluasi penyaluran dana desa tahun 2015 - 2018 dan koordinasi persiapan penyaluran dana desa tahun 2019.
 
Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menyambut baik langkah dari Kemendes PDTT RI ini. Menurutnya, Rakornas ini juga dimaksudkan untuk merumuskan langkah-langkah pemecahan masalah yang timbul selama pelaksanaan penyaluran dan penggunaan dana desa.
 
"Melalui rapat ini, Pemerintah pemangku kepentingan yang berkomitmen terhadap Undang-Undang Desa, mendapatkan kesamaan konsep dan visi serta misi kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa," pungkas Bupati seusai rapat.
 
Dengan diselenggarakannya rakornas, Bupati mengharapkan adanya peningkatan kinerja dalam pelaksanaan P3MD, baik secara kuantitatif maupun kualitatif. "Dalam pelaksanaan program P3MD, perlu dilakukan peningkatan koordinasi lebih intensif lintas sektoral secara komprehensif serta multidimensional," ujar Bupati.
 
Dia menambahkan, rakornas tersebut juga dianggap dapat menciptakan kemandirian masyarakat mengelola program secara transparan dan akuntabel serta berperan aktif dalam melakukan pemberdayaan masyarakat dan memfasilitasi inovasi-inovasi yang ada di desa. Dengan begitu, pengelolaan pembangunan di desa dapat lebih baik dan hasilnya terukur.
 
Bupati menilai, Rakornas P3MD tersebut memiliki nilai strategis dan mendasar yang mampu menjadi inspirasi serta motivasi bagi masyarakat, termasuk para pelaku pembangunan di semua tingkatan, yang nantinya menjadi dasar pemerintah daerah dalam menyusun perencanaan program pada tahun mendatang.
 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Minggu,26 Mei 2019 - 16:50:09 WIB

    Pisau Tertancap di Lengan Atek Ditikam OTK

    Pisau Tertancap di Lengan Atek Ditikam OTK GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Pria paruh baya di Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, Atek alias Bahar ditikam oleh orang tak dikenal (OTK).  
  • Sabtu,25 Mei 2019 - 15:25:45 WIB

    Bupati Wardan Harapkan Program Listrik Desa Digesa

    Bupati Wardan Harapkan Program Listrik Desa Digesa GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir HM Wardan mengharapkan Program Listrik Desa dapat terus digesa, karena masih ada desa di Inhil yang belum teraliri listrik disebabkan sulitnya kondisi daerah. 
  • Sabtu,25 Mei 2019 - 15:00:45 WIB

    Harimau Terkam Amri Akibat Manusia Membongkar Hutan Inhil

    Harimau Terkam Amri Akibat Manusia Membongkar Hutan Inhil GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Kawasan hutan di Kabupaten Indragiri Hilir sering kali muncul habitat harimau sumatera yang masih tersisa. Bahkan hewan ganas ini tidak segan masuk ke pemukiman warga.    D
  • Kamis,23 Mei 2019 - 16:04:04 WIB
    Hadiri Buka Bersama dengan Kejaksaan

    Wabup SU Harapkan Hubungan Baik Seluruh Forkopimda Tetap Terjalin

    Wabup SU Harapkan Hubungan Baik Seluruh Forkopimda Tetap Terjalin GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Syamsuddin Uti (SU) menghadiri kegiatan buka bersama yang dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri Tembilahan, Rabu (22/5/2019).   Dalam ke
  • Rabu,22 Mei 2019 - 12:36:21 WIB

    SU: Nuzulul Qur'an Momentum Meningkatkan Kesadaran Mengamalkan Ajaran Al Qur'an

    SU: Nuzulul Qur'an Momentum Meningkatkan Kesadaran Mengamalkan Ajaran Al Qur'an GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H Syamsuddin Uti menghadiri peringatan Nuzulul Qur'an 1440 Hijriyah, Selasa (21/5/19) malam di Masjid Al Huda Tembilahan.   
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker