Buaya Sinyulong Seret Bocah di Rohul Ditangkap Warga


Dibaca: 206 kali 
Senin,19 November 2018 - 13:14:06 WIB
Buaya Sinyulong Seret Bocah di Rohul Ditangkap Warga Buaya sinyulong ditangkap warga diserahkan ke Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau untuk dievakuasi.
GAGASANRIAU.COM, ROHUL - Seekor buaya sinyulong di Desa Sontang, Kecamatan Bonai Rarussalam, Kabupaten Rohul tertangkap dimana sebelumnya menyeret bocah tujuh tahun Rahmad Andika Saputra, Kamis lalu, (15/11/2018) sekira pukul 22.00 Wib.
 
Buaya ganas pemangsa bocah tersebut ditangkab warga dengan menggunakan pancing. Beberapa warga juga membawa alat setrum yang biasanya digunakan untuk menangkap ikan.
 
Setelah ditangkap dan diikat menggunakan tali, satwa air ini diserahkan ke Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau untuk dievakuasi.
 
Humas BBKSDA Riau Dian Indriati menyebut buaya itu telah dijemput pihaknya ke Polsek. Selanjutnya dibawa ke kantor BBKSDA di Kota Pekanbaru, lalu dititipkan ke Lembaga Konservasi Kasang Kulim.
 
Hasil yang didapat dari keterangan orang tua korban, anaknya mandi di depan rumah sekira pukul 08.00 wib kemudian anaknya hilang sesaat timbul ombak kecil dan terlihat ekor Buaya. 
 
"Bocah tersebut diseret buaya," Kepala Balai Besar KSDA Riau, Suharyono 
 
Seluruh keluarga dan masyarakat mencoba mencari anak tersebut namun saat itu belum membuahkan hasil. 
 
Akhirnya dengan bantuan pawang lebih kurang 7 jam korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa dengan luka gigitan di dada dan di punggung. 
 
Buaya yang terlihat memiliki lebar dada 50 cm dengan jenis Buaya Ikan/ Sinyulong (Tomistoma schegelli).
Kemudian korban dikebumikan keesokan harinya. 
 
Selain mengumpulkan informasi, Tim mengunjungi keluarga korban untuk menyampaikan rasa bela sungkawa dan melakukan koordinasi dengan aparat setempat serta melakukan sosialisasi dan pemasangan banner/ spanduk "Daerah rawan Buaya" di sekitar TKP. 
 
Pada Minggu, 18 November 2018, Tim kembali tiba di lokasi dan melakukan koordinasi dengan Polsek dan aparat desa setempat perihal tertangkapnya Buaya tersebut oleh warga.
 
Editor: Arif Wahyudi 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker