Rudi Ekmal : Ayo Kita Lindungi Anak Kita Dari Bahaya Hoaks


Dibaca: 509 kali 
Jumat,23 November 2018 - 16:48:24 WIB
Rudi Ekmal : Ayo Kita Lindungi Anak Kita Dari Bahaya Hoaks Rudi Ekmal, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Riau
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Rudi Ekmal, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Riau menghimbau orang tua dirumah agar selalu waspada terhadap ancaman dan bahaya penyebaran berita bohong atau sering disebut hoaks.
 
"Ancaman dan bahaya dari penyebaran berita bohong atau hoaks ini sudah semakin massif disebar melalui berbagai media yang ada seperti media sosial" katanya Jumat (23/11/2018) di Pekanbaru.
 
Menurut Rudi Ekmal yang akan maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Pekanbaru Daerah Pemilihan (Dapil) meliputi  Kecamatan Marpoyan Damai dan Bukit Raya ini, jika tidak diwanti-wanti penyebaran hoaks ini dapat membahayakan bagi kehidupan sosial di masyarakat.
 
"Seperti maraknya informasi penculikan anak, atau yang sifatnya menyesatkan lainnya itu jika tidak dilakukan klarifikasi dengan cerdas dapat menimbulkan keresahan sosial" Rudi Ekmal mencontohkan.
 
Rudi Ekmal menyarankan agar masyarakat selain mewaspadai penyebaran berita bohong, dirinya juga meminta agar setiap warga yang mendapatkan berita yang dicurigai dan meragukan dapat menghubungi pihak berwajib agar tidak menyesatkan.
 
Karena katanya lagi, para penyebar berita bohong akan terus melakukan perbuatan keji tersebut, apalagi katanya lagi memasuki tahun politik yakni Pileg dan Pilpres 2019 ini.
 
"Selain itu juga kita tetap mengawasi anak-anak kita dirumah agar menggunakan internet dengan cerdas, begitu juga sekolah-sekolah untuk membuat peraturan agar penggunaan internet memang ada positifnya namun jika tidak cerdas dapat membahayakan" tutup Rudi.
 
Editor Rikmal Hadi
Reporter Nurul Hadi

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,22 Januari 2019 - 22:43:35 WIB

    Ujian Paket PKBM Digelar April Mendatang

    Ujian Paket PKBM Digelar April Mendatang GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Meski tanggal pasti belum ditentukan, namun ujian paket A, B, C Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Pekanbaru akan digelar April mendatang di SMAN 1 Pekanbaru.  
  • Selasa,22 Januari 2019 - 22:39:35 WIB

    Kepsek SDN 149 Dukung Seleksi Calon Kepala Sekolah

    Kepsek SDN 149 Dukung Seleksi Calon Kepala Sekolah GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Seleksi calon kepala sekolah (Cakep) yang akan digelar Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru pada 26 Januari 2019 mendatang, mendapat dukungan dari Kepala sekolah (Kepsek) SDN 149 Pekanbaru, Am
  • Jumat,11 Januari 2019 - 19:54:51 WIB

    Bahas Strategi 2019, MGMP Penjaskes Gelar Diskusi

    Bahas Strategi 2019, MGMP Penjaskes Gelar Diskusi GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 60 guru Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (Penjaskes) tingkat SMP se kota Pekanbaru, menggelar diskusi di SMPN 4 Pekanbaru. Kegiatan rutin yang digelar setiap hari Jumat ini bertujuan untu
  • Kamis,10 Januari 2019 - 15:51:02 WIB

    Repdem Riau Advokasi Murid Korban Pungli Sekolah

    Repdem Riau Advokasi Murid Korban Pungli Sekolah GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Masih maraknya Pungutan Liar (Pungli) di sekolah-sekolah berbagai tingkatan di Kota Pekanbaru, Dewan Pimpinan Daerah Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Provinsi Riau melakukan pendampingan kepa
  • Jumat,04 Januari 2019 - 19:21:58 WIB

    Ketua Yasarini Lanud Rsn Buka Evaluasi Pelaksanaan Dan Renprog Unggulan Sekolah

    Ketua Yasarini Lanud Rsn Buka Evaluasi Pelaksanaan Dan Renprog Unggulan Sekolah GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Ketua Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Lanud Roesmnin Nurjadin, Irenne Ronny I Moningka membuka kegiatan rapat kerja evaluasi pelaksanaan dan rencana program unggulan sekolah tahun pelajaran 2018/
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker