Riau

Personil Lanud RSN Peringati Maulid NAbi di Masjid Amrullah, Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Segenap Personel Lanud Roesmin Nurjadin, melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang diselenggarakan di Masjid Amrullah, Pekanbaru, Kamis (22/11) 
 
Dalam kesempatan tersebut, Danlanud Rosmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Danwing 6 Kolonel Pnb M. Yani Amirullah menyampaikan bahwa sebagai insan prajurit Sapta Marga, kita selalu berusaha untuk meneladani sikap dan kepribadian junjungan umat muslim Nabi Besar Muhammad SAW, kepribadian beliau dapat dijadikan sebagai sarana peningkatan pembinaan moral dan disiplin prajurit TNI.
 
Seyogyanya kita dapat mengambil keputusan yang cepat dan tepat.   Sikap ini harus didukung oleh dua hal yang harus kita miliki, yaitu mempunyai daya pikir yang kuat, tabah, sabar serta profesional dalam melaksanakan setiap tugas, tambah Danlanud.
 
Lebih lanjut Danlanud mengatakan, sudah seharusnya kita dapat menauladani kesederhanaan Nabi Muhammad SAW.  Walaupun beliau adalah seorang pemimpin besar umat manusia di dunia, namun dimanapun berada, beliau selalu menampilkan pola hidup sederhana.
 
Hal senada disampaikan oleh Ustadz  dr. H. Saidul Amin, M.A., bahwa dengan kita memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini, maka kita sebagai umat Islam harus mampu meniru apa yang dilakukan nabi pada zaman sebelumnya.    
 
Editor: Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar