DWP Sosialisasi Deteksi Dini Tumbuh Kembang Anak di Usia Prasekolah 


Dibaca: 154 kali 
Sabtu,01 Desember 2018 - 17:15:41 WIB
DWP Sosialisasi Deteksi Dini Tumbuh Kembang Anak di Usia Prasekolah 
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Inhil taja sosialisasi deteksi dini tumbuh kembang anak di usia prasekolah di TK Pertiwi I Tembilahan, Sabtu (1/12/2018).
 
Dihadiri Ketua DWP Inhil Hj Sy Rohana Said Syarifuddin, Kepala TK Pertiwi I Tembilahan Neny Triani SPd, Dwi Ambarwati OT selaku narasumber, Pengurus TP-PKK Inhil, Pengurus DWP Inhil, Majelis Guru beserta staf TU TK Pertiwi I Tembilahan, orangtua/ wali murid TK Pertiwi I Tembilahan, serta murid TK Pertiwi I Tembilahan. 
 
Kepala TK Pertiwi I berterimakasih kepada DWP Inhil yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini para orangtua mendapat ilmu tentang cara pengasuhan anak usia dini yang baik dan benar. Karena lingkungan keluarga merupakan faktor utama yang mempengaruhi tumbuh kembang anak. 
 
Ketua DWP Inhil Hj Sy Rohana Said Syarifuddin mengatakan orangtua merupakan teladan bagi anak. Kalau ada masalah, orangtua jangan bertengkar di depan anak. Karena itu akan terbawa ke sekolah.
 
"Anak yang mendapat perlakuan kasar akan berlaku kasar kepada teman-temannya. Anak-anak kita adalah generasi penerus ke depannya." sebutnya
 
Narasumber menjelaskan mengenai deteksi dini gangguan atau penyimpangan pertumbuhan dan perkembangan. Deteksi dini ini bertujuan untuk mengetahui anak berkebutuhan khusus. 
 
Sebagaimana diketahui kebutuhan khusus terbagi atas beberapa kelompok, di antaranya (hiperaktif, autisme, down syndrome, dll). Dikatakannya perkembangan anak dipengaruhi sejak dalam kandungan. Ia juga melakukan praktek langsung untuk menguji kemampuan kognitif dan motorik anak. 
 
"Olah fisik perlu untuk menunjang aktivitas anak. 3 dasar kemampuan anak ialah 3 A (Asuh, Asih, dan Asah). Jadi anak harus diasuh dengan baik, dikasihi dan disayangi, serta diasah kemampuannya. 2018 Inhil dapat mewujudkan kota layak anak dari tingkat pratama. Semoga ke depannya dapat ditingkatkan menjadi kota inklusif, yaitu kota yang dapat menerima semua kondisi anak."
 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker