Wardan Pimpinan Rapat Persiapan MTQ Tingkat Provinsi Riau


Dibaca: 140 kali 
Senin,03 Desember 2018 - 21:08:49 WIB
Wardan Pimpinan Rapat Persiapan MTQ Tingkat Provinsi Riau
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Bupati Inhil Drs HM Wardan MP pimpin Rapat Persiapan MTQ Tingkat Provinsi Riau Tahun 2018, Senin (3/12) siang. 
 
Rapat diselenggarakan di Aula Lantai 5 Kantor Bupati dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Inhil Drs H Darussalam MM. Turut hadiri sejumlah Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Inhil, Kepala Bagian di Lingkungan Setda Inhil, dan beberapa undangan lainnya.  
 
Hal-hal yang dibahas dalam rapat tersebut mulai dari pawai taaruf, bazar, hingga kafilah yang akan berkompetisi. 
 
"Lakukan evaluasi dari tahun-tahun sebelumnya untuk perbaikan di tahun ini. Kegiatan ini bukan hal baru bagi kita, tapi sudah menjadi kegiatan rutinitas tahunan. Saya harap setiap tahun harus ada peningkatan. Untuk melakukan perbaikan tersebut perlu dilakukan persiapan yang matang," ungkapnya saat menyampaikan arahan. 
 
Menurutnya kegiatan ini merupakan team work, sehingga diperlukan kekompakan dari setiap pihak yang terlibat. 
 
Untuk pawai taaruf, Bupati berharap agar panitia dapat mencari narator yang dapat membuat narasi dengan bahasa yang menarik. Orang Nomor Satu di Bumi Hamparan Kelapa Dunia ini juga memberi mandat kepada narator agar menonjolkan prestasi-prestasi Inhil dalam narasi tersebut.
 
"Karena tema yang diangkat Syair Ibarat Khabar Kiamat, maka cari orang yang mampu membuat kalimatnya menjadi sedikit puitis. Yang membaca juga nanti tidak ada interval waktu berhenti karena itu membuat suasana tidak enak. Kita tonjolkan Magrib Mengaji dalam narasi itu. Disebukan juga dalam narasi itu Rekor Muri Even Wisata Gema Muharram kita. Kita juga ada mendapatkan penghargaan Wisata Halal dari Kementerian Pariwisata RI," paparnya. 
 
Sementara itu, untuk bazar, Bupati berpesan agar tim dapat membuat stan yang bernuansa semua potensi Inhil. "Tojolkan kelapanya, jadikan ikon khas kita. Bazar yang ditampilkan saat MTQ Kabupaten kemarin sudah bagus. Banyak inovasi-inovasi dari kecamatan-kecamatan, itu bisa menjadi referensi kita mendesain stan bazar pada MTQ Tingkat Provinsi nanti," sebutnya. 
 
 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker