Riau

Suara Desingan Pesawat Tempur TNI AU Kejutkan Masyarakat Siak

Formasi Pesawat Tempur TNI AU dan RSAF Lintasi Jembatan Siak
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Masyarakat Siak Sri Indrapura dikejutkan suara desingan yang cukup keras dari atas langit Negeri Istana, Senin (3/12).
 
Hampir seluruh masyarakat yang tengah beraktifitas menghentikan kegiatannya, keluar melihat ke atas langit yang menjadi sumber suara.
 
Kejutan buat masyarakat Siak ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan penutupan Joint Fighter Weapon Course (JFWC) yang dilaksanakan TNI AU dengan Republic of Singapore Air Force (RSAF).
 
Selain melintasi jembatan kebanggaan Negeri Istana, flypass dengan formasi arrow tersebut juga mengelilingi Kota Pekanbaru selama 15 menit.
 
Sebanyak 10 pesawat dilibatkan dalam terbang formasi tersebut, terdiri dari 4 Hawk 100/200 dari Skadron Udara 12, 4 unit F-16 dari Sakdron Udara 16 dan 3 unit F-16 dari RSAF.
 
Turut dalam penerbangan tersebut, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T,. M.M,  Danwing 6 Kolonel Pnb M. Yani Amirullah, Danskadron 12 letkol Pnb Asri Effendi Rangkuti dan Danskadron 16 Letkol Pnb Bambang Apriyanto.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar