Untuk Sekian Kalinya Rohil Terima Penghargaan Proklim KLHK


Dibaca: 618 kali 
Minggu,09 Desember 2018 - 21:19:07 WIB
Untuk Sekian Kalinya Rohil Terima Penghargaan Proklim KLHK
GAGASANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI- Untuk kesekian kalinya, Kabupaten Rokan Hilir menerima penghargaan program kampung iklim dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.
 
Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri KLHK Siti Nurbaya kepada Wakil Bupati Rokan Hilir Jamiluddin didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rokan Hilir Suwandi.
 
"Acaranya berlangsung hari ini Rabu (24/10) berlangsung di Auditorium Manggala Wana Bakti KLHK dan diserahkan langsung oleh Menteri LHK penghargaan program kampung iklim kepada pemerintah daerah," kata Kepala DLH Rokan Hilir Suwandi, Rabu (24/10).
 
Suwandi juga mengatakan, penghargaan tersebut sekaligus diberikan kepada Dusun Cibaliun kepenghuluan balai jaya kecamatan Balai jaya sebagai proklim utama.
 
"Ini bukan penghargaan pertama yang kita dapatkan, sejak tahun 2012 kita pertama kali menggulirkan program lingkungan iklim ini, Rokan Hilir sudah mendapatkan 9 penghargaan utama, masing-masing di tahun 2012 kita berhasil mendapatkan penghargaann untuk 1 lokasi, tahun 2015 satu lokasi juga, 2016 di tiga lokasi, 20173 lokasi dan tahun ini 1 lokasi," paparnya.
 
Kemudian tambahnya lagi, adapun program lingkungan ikliim yang selama ini diterapkan oleh DLH di Kabupaten Rokan Hilir berupa pelaksanaan mitigasi dan adaptasi perubahan iklim.
 
"Progklim yang rutin kita laksanakan itu berupa mitigasi dan juga adaptasi yang sifatnya supervisi dan pembinaan, tentunya disitu ada peran penting serta masyarakat, pemerintah, pelaku dunia usaha. Semua pihak harus mendukung kegiatan ini agar semuanya berjalan dengan sukses," kata Suwandi.
 
Untuk program lingkungan iklim di Rohil sendiri sudah diterapkan di beberapa daerah, kata Suwandi, tahun ini ada 6 daerah yang sudah dibina dan diusulkan untuk diverifikasi oleh tim Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.
 
 
"Dari enam lokasi tersebut, yang mendapat penghargaan proklim utama 1 lokasi yaitu dusun Cibaliung Kepenghuluan Balai Jaya," sebutnya. 
 
Disebutkan, daerah yang dijadikan sebagai lokasi menjalankan program lingkungan iklim tersebut ialah dikebun PT Ivomas. 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Minggu,26 Mei 2019 - 16:50:09 WIB

    Pisau Tertancap di Lengan Atek Ditikam OTK

    Pisau Tertancap di Lengan Atek Ditikam OTK GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Pria paruh baya di Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, Atek alias Bahar ditikam oleh orang tak dikenal (OTK).  
  • Sabtu,25 Mei 2019 - 15:25:45 WIB

    Bupati Wardan Harapkan Program Listrik Desa Digesa

    Bupati Wardan Harapkan Program Listrik Desa Digesa GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir HM Wardan mengharapkan Program Listrik Desa dapat terus digesa, karena masih ada desa di Inhil yang belum teraliri listrik disebabkan sulitnya kondisi daerah. 
  • Sabtu,25 Mei 2019 - 15:00:45 WIB

    Harimau Terkam Amri Akibat Manusia Membongkar Hutan Inhil

    Harimau Terkam Amri Akibat Manusia Membongkar Hutan Inhil GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Kawasan hutan di Kabupaten Indragiri Hilir sering kali muncul habitat harimau sumatera yang masih tersisa. Bahkan hewan ganas ini tidak segan masuk ke pemukiman warga.    D
  • Kamis,23 Mei 2019 - 16:04:04 WIB
    Hadiri Buka Bersama dengan Kejaksaan

    Wabup SU Harapkan Hubungan Baik Seluruh Forkopimda Tetap Terjalin

    Wabup SU Harapkan Hubungan Baik Seluruh Forkopimda Tetap Terjalin GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Syamsuddin Uti (SU) menghadiri kegiatan buka bersama yang dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri Tembilahan, Rabu (22/5/2019).   Dalam ke
  • Rabu,22 Mei 2019 - 12:36:21 WIB

    SU: Nuzulul Qur'an Momentum Meningkatkan Kesadaran Mengamalkan Ajaran Al Qur'an

    SU: Nuzulul Qur'an Momentum Meningkatkan Kesadaran Mengamalkan Ajaran Al Qur'an GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H Syamsuddin Uti menghadiri peringatan Nuzulul Qur'an 1440 Hijriyah, Selasa (21/5/19) malam di Masjid Al Huda Tembilahan.   
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker