Idris Laena dan Edy Sindrang Hadiri Peringati Maulid Nabi dan Seminar 4 Pilar


Dibaca: 437 kali 
Minggu,09 Desember 2018 - 20:28:01 WIB
Idris Laena dan Edy Sindrang Hadiri Peringati Maulid Nabi dan Seminar 4 Pilar Edy Hariyanto Sindrang saat kata sambutan
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Ir H.M Idris Laena MH anggota DPR/MPR-RI dan Edy Haryanto Sindrang anggota DPRD Inhil hadiri peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Rantau Panjang, Kacamatan Enok, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Sabtu (8/12/2018).
 
Dalam kesempatan itu, hadir penceramah dari Jakarta Ustad KH Tatang Tajuddin,sq mengisi Maulid Nabi SAW  mengangkat tema "Dengan Semangat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Marilah Kita Tingkatkan Akhlak Terhadap Allah SWT dan Sesama Manusia", kegiatan tersebut juga disambung dengan seminar 4 pilar kebangsaan di Desa Rantau Panjang.
 
"Alhamdulillah, saya sangat berterimakasih kepada Bapak Idris Laena yang sudah hadir ditengah-tengah kami," kata Edy Haryanto, Ketua fraksi Golkar usai acara yang dihadiri Camat Enok, Kapolsek Enok dan Kepala desa rantau panjang serta ratusan masyarakat padati Masjid Jami'Al Islam Desa Rantau Panjang.
 
Kemudian Edy Haryanto dalam sambutannya menyebutkan agar masyarakat menerapkan apa yang disampaikan bapak Idris Laena, baik mengenai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan juga mengenai seminar 4 pilar kebangsaan.
 
Idris Laena saat memberikan materi seminar 4 pilar kepada masyarakat menjelaskan, Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD NRI tahun 1945 konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhinika tunggal ika sebagai semboyan negara.
 
lanjutnya, ia menegaskan agar seluruh masyarakat Desa Rantau Panjang tidak pudar akan pengetahuan mengenai kebangsaan Indonesia, dimana bangsa Indonesia memiliki berbagai suku,agama dan budaya yang berbeda-beda. Namun tetap satu keberagaman yaitu negara kesatuan republik Indonesia.
 
"Kita bersyukur berada di tanah yang amat tentram ini, dimana Indonesia sebagai Negara salah satu penduduk terbanyak dengan keragaman tapi tetap bersatu," tegasnya.
 
Menutup kegiatan, setelah Ustad KH Tatang Tajuddin,sq melaksanakan ceramah agamanya seluruh masyarakat bersyalawat kemudian bersalam-salaman.

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker