Begini Cara Anak Muda di Riau Ini, Galang Suara Untuk Kemenangan Jokowi


Dibaca: 750 kali 
Jumat,14 Desember 2018 - 13:56:39 WIB
Begini Cara Anak Muda di Riau Ini, Galang Suara Untuk Kemenangan Jokowi
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sekumpulan anak muda yang terdiri dari berbagai macam profesi mulai dari mahasiswa, pekerja perkantoran, dan ibu rumah tangga serta jurnalis lepas tergabung dalam Rumah Kita Posko Jokowi (RKPJ) di Provinsi Riau menyatakan dukungan kepada Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres/Cawapres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dan KH Maruf Amin.
 
"Kita lebih fokus pada lingkungan di sekitar rumah kita dan semua yang tergabung di dalam RKPJ wajib mengamankan dan menggalang suara di daerah masing-masing" kata Michael Silaen aktifis RKPJ ini Jumat siang (14/12/2018).
 
Dan katanya lagi, RKPJ ini mengajak semua pengagum dan masyarakat untuk secara sukarela menjadi rumah-rumah mereka menjadi posko pemenangan pasangan Capres/Cawapres nomor urut 01 ini.
 
Kemudian juga menurut Michael, RKPJ ini memiliki keunikan karena mereka yang tergabung bukan dari kalangan partai politik (Parpol) dan baru saling mengenal setelah tergabung dana grup dalam jaringan (Daring) media sosial. Namun memiliki kesamaan dalam pandangan figur pemimpin yang menurut mereka di-inginkan rakyat.
 
Senada yang disampaikan dengan Michael,  Aan perwakilan Kota Pekanbaru menyebutkan bahwa gerakan yang mereka lakukan ini secara sukarela dan atas dasar kesadaran pribadi.
 
"Kami meyakini bahwa banyak masyarakat yang menginginkan pak Jokowi untuk memimpin lagi, karena beberapa program pembangunan seperti Sertifikat Tanah Gratis untuk rakyat, kemudian Program Keluarga Harapan (PKH) untuk mengentaskan kemiskinan, ditambah lagi pembangunan infrastruktur jalan Tol Pekanbaru-Sumbar, dan Pekanbaru-Dumai" papar Aan.
 
Liskarini ibu rumah tangga asal Kabupaten Pelalawan juga tergabung dalam RKPJ ini juga angkat bicara alasannya mendukung Jokowi untuk memimpin kembali 5 tahun lagi.
 
Menurutnya Jokowi adalah sosok yang merakyat dan tidak egois dalam memimpin terutama dalam pemerataan pembangunan. Dikatakan Liska semua daerah di Indonesia mencicipi kue pembangunan buah pelaksanaan pasal 33 UUD 1945.
 
"Mulai dari Papua hingga Pulau Sumatera semua mencicipi hasil kekayaan bumi nusantara berupa kue pembangunan infrastruktur, terutama kami merasakan sekali manfaatnya dengan sikap tegas dan tulus dari pak Jokowi dalam menyelesaikan Karhutla di Riau, hingga saat ini kita nggak cemas lagi setiap musim kemarau, karena penanggulangan Karhutla optimal" papar Liska.
 
Kedepan mereka berharap agar semua lapisan masyarakat untuk sama-sama bergotong royong menularkan nilai-nilai kebaikkan yang dicontohklan oleh Jokowi.
 
Sehubungan dengan rencana kedatangan Presiden Jokowi ke Provinsi Riau pada 15 Desember nanti, menurut mereka itu juga sebagai bukti bahwa Capres 01 ini tetap memiliki empati dan kepedulian kepada masyarakat di Bumi Lancang Kuning ini.
 
Selain itu juga mereka memuji dengan gaya kepemimpinan Jokowi yang menurut mereka memperlakukan rakyatnya secara manusiawi.
 
"Dengan mendatangi rakyat ke kampung-kampung ke desa-desa di seluruh Indonesia dan mendengarkan permasalahan rakyat itu merupakan idealnya pemimpin yang di-inginkan dan kerinduan rakyat Indonesia selama ini" tutup Liska. 
 
Reporter Nurul Hadi
Editor Arif Wahyudi

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,18 Mei 2019 - 12:16:46 WIB

    Periksa 28 Kotak Suara: Bawaslu Pastikan KPU Rohul Tak Lakukan Pelanggaran

    Periksa 28 Kotak Suara: Bawaslu Pastikan KPU Rohul Tak Lakukan Pelanggaran GAGASANRIAU.COM, PASIRPANGARAIAN - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Riau memastikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rokan Hulu (Rohul) tidak melakukan pelanggaran Pemilu 2019.  
  • Kamis,02 Mei 2019 - 10:53:32 WIB

    "Boedak Melayu Riau" Gelar Diskusi Damai Pasca Pilpres

    GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Ratusan pemuda dan mahasiswa dari berbagai wilayah di Provinsi Riau yang tergabung dalam perkumpulan "Boedak Melayu Riau" menggelar diskusi sekaligus deklarasi damai pasca Pemilihan Umum (
  • Jumat,03 Mei 2019 - 06:10:58 WIB

    Calon Senator Riau Dilaporkan ke Bawaslu Riau

    Calon Senator Riau Dilaporkan ke Bawaslu Riau GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -Seorang calon senator atau Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia dari Daerah Pemilihan (Dapil) Riau berinisial E ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Riau dengan tuduhan menggunakan
  • Sabtu,27 April 2019 - 06:47:13 WIB

    Bawaslu Periksa Saksi Dugaan "Money Politics" Caleg Hanura

    Bawaslu Periksa Saksi Dugaan GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pekanbaru, Jumat (26/4/2019), memeriksa beberapa orang saksi terkait dugaan politik uang atau money politics yang diduga dilakukan salah seorang calon legisl
  • Rabu,24 April 2019 - 16:02:37 WIB

    4 PPS Kecamatan Payung Sekaki Tak Pajang Form C1

    4 PPS Kecamatan Payung Sekaki Tak Pajang Form C1 GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kendati sudah ada himbauan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Daerah Provinsi Riau terhadap Penyelenggara Pemungutan Suara (PPS) untuk memajangkan form C1 hasil penghitungan suara, namun ada juga
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker