Daerah

SU Serahkan Bantuan Ambulance Untuk Warga Desa Teluk Kiambang

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Wakil Bupati Indragiri Hilir, H Syamsuddin Uti menyerahkan bantuan ambulance untuk warga Desa Teluk Kiambang, Kecamatan Tempuling, Rabu (19/12/2018) di halaman Madrasah Tsanawiyah Nahdhatus Shibyan, Desa Teluk Kiambang, Kecamatan Tempuling.
 
Turut hadir Wakil Bupati Kabupaten Inhil, H.Syamsuddin Uti , Camat Tempuling, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Indragiri Hilir
, Upika Kecamatan Tempuling, Lurah, Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, masyarakat 
 
Bantuan mobil ambulance tersebut merupakan bentuk perhatian dan respons cepat Pemerintah Desa Teluk Kiambang terhadap kesehatan warganya.
 
Wakil Bupati Kabupaten Inhil, H Syamsuddin Uti dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dari Pemerintah Kabupaten Inhil kepada Pemerintah Desa Teluk Kiambang atas bantuan ambulance yang diterima.
 
"Saya jujur merasa terharu dengan kemauan Pemerintah Desa Teluk Kiambang untuk membantu masyarakat terutama dalam masalah kesehatan. Keberadaan mobil Ambulan sangat penting, dibutuhkan bagi pelayanan masyarakat, terutama bagi pasien gawat darurat untuk mendapatkan pertolongan medis," tukas H Syamsuddin Uti.
 
Dengan adanya ambulan ini, H Syamsuddin Uti berharap kualitas pelayanan dan derajat kesehatan di Desa Teluk Kiambang diharapkan dapat meningkat. "Saya bangga dengan kepala desa bisa memanfaatkan Dana Desa mengadakan sarana kesehatan untuk kemudahan masyarakat mengakses pelayanan kesehatan," pungkas H Syamsuddin Uti.
 
H Syamsuddin Uti juga berharap agar dana operasional ambulance dapat berasal dari Dana Desa sehingga masyarakat dapat menikmati pelayanan kesehatan tanpa dipungut biaya.
 
H Syamsuddin Uti mengimbau agar seluruh Kepala Desa di Kabupaten Inhil dapat menerapkan cara serupa, memberikan akses kemudahan kepada masyarakat di bidang kesehatan seperti yang dilakukan oleh pihak Pemerintah Desa Teluk Kiambang.
 
"Kepada masyarakat dan semua pihak terkait, saya berpesan agar dapat mendayagunakan serta merawat dan menjaga ambulance dengan sebaik-baiknya. Mari sama-sama kita membangun dan memajukan desa dalam berbagai bidang termasuk bidang kesehatan, semoga Kabupaten Inhil yang sama-sama kita cintai ini semakin maju bermarwah dan martabat," tandas H Syamsuddin Uti.
 
Di awal kedatangan Wakil Bupati Inhil, H Syamsuddin Uti ke Desa Teluk Kiambang, masyakarat melakukan pengalungan bunga sebagai bagian dari adat istiadat masyarakat setempat.
 
Seusai menyerahkan secara simbolis ambulance tersebut, Wakil Bupati Inhil, H Syamsuddin Uti berkeliling menggunakan ambulance tersebut untuk sekedar mencoba dan menguji kelayakan.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar