Daerah

Pelantikan Pengurus HNSI Kecamatan Reteh

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bertempat di halaman kantor desa Sungai Undan Kecamatan Reteh, Pengurus Ranting Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kecamatan Reteh resmi terbentuk.

 

Pelantikan terhadap belasan fungsionaris dilakukan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) HNSI Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), H Said Syarifuddin SE MP MSn,  Sabtu (22/12) siang.

 

Peresmian pembentukan Pengurus Ranting HNSI Kecamatan Reteh masa bakti 2018-2023 ditandai dengan pembacaan serta penandatanganan Naskah Pelantikan dan penyerahan Bendera Pataka oleh Ketua DPC HNSI Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin kepada Ketua Pengurus Ranting HNSI Kecamatan Reteh Anton Abd Rakman S Pd.

 

Ketua DPC HNSI Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin yang juga merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Inhil menyebutkan, tujuan dibentuknya HNSI adalah sebagai wadah untuk menampung aspirasi para nelayan.

 

"Meski kita bukan pengambil kebijakan, namun aspirasi yang ditampung melalui HNSI bisa kita rekomendasikan kepada pihak Pemerintah selaku pengambil kebijakan. Melalui kebijakan yang diambil, maka kemaslahatan yang bermuara pada kesejahteraan para nelayan akan dapat tercapai. Adanya kesejahteraan diyakini akan memberi imbas positif terhadap daerah bahkan negara," urainya. 

 

Hal ini, lanjutnya, telah sesuai dengan tag line HNSI, yakni 'Nelayan Sejahtera, Negara Kuat'.

 

"Kita Ketahui bahwa Inhil merupakan daerah yang berada di kawasan pesisir. Banyak masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan. Lebih lagi Kecamatan Reteh yang berbatasan langsung dengan lautan. Maka, akan sangat tepat bila Inhil, dalam hal ini Kecamatan Reteh membentuk HNSI," jelas H Said Syarifuddin.

 

Di akhir sambutannya Said Syarifuddin berharap agar HNSI Kecamatan Reteh dapat berperan aktif dalam menghimpun aspirasi nelayan setempat, serta dapat mengemban amanah yang telah dipercayakan ini, sehingga dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

 

Usai prosesi pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan acara ramah tamah antara HNSI Kecamatan Reteh dengan Ketua HNSI Kabupaten Inhil serta jajaran pengurus lainnya.

 

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut Sekcam Reteh, Danramil Reteh, tokoh masyarakat, serta pengurus DPC HNSI Kabupaten Inhil.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar