Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama Pemkab Inhil


Dibaca: 252 kali 
Rabu,02 Januari 2019 - 22:25:39 WIB
Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama Pemkab Inhil Bupati Inhil HM Wardan menyerahkan bingkisan sempena Maulid Nabi Muhammad SAW dan syukuran ilad Bupati.
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H dan Syukuran Menempati Rumah Dinas Jabatan Bupati Inhil, di Kediaman Dinas Bupati Inhil, Rabu (2/1/2019).
 
Acara tersebut bersempena syukuran Milad Bupati Inhil Drs HM Wardan MP ke 58. Syukuran tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Wardan. 
 
Hadir dalam kesempatan itu unsur Forkopimda Inhil beserta istri, Ketua Muslimat NU Inhil Hj Zulaikhah Wardan SSos ME, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhil, pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil, camat se-Inhil beserta istri, tokoh agama, tokoh masyarakat, masyarakat Tembilahan, dan para tamu undangan. 
 
Kegiatan yang mengusung tema "Mari Kita Selalu Teladani Sikap Hidup Rasulullah Saw Menuju Insan yang Berakhlakul Karimah" ini diisi dengan ceramah agama oleh Ust H Yurnalis SAg dari Pekanbaru, penyerahan sembako dan alat solat kepada 60 orang lansia dari Dinas Sosial oleh Bupati Inhil didampingi Ketua K3S Inhil, serta penyerahan santunan kepada anak yatim. 
 
Dalam sambutannya Bupati mengucapkan syukur atas pelaksanaan syukuran tersebut. Ia berdoa agar dengan digagasnya acara tersebut dapat meningkatkan iman dan takwa kepada Tuhan YME. Di kesempatan itu pula ia menjelaskan persoalan yang sedang dialami Inhil beserta solusi dan hasilnya. 
 
"Kita sudah mengesahkan beberapa Peraturan Daerah (Perda) tentang Badan Usaha Milik Daerah dalam bentuk PT Kelapa Inhil Gemilang, Perda tentang Sistem Resi Gudang, dan Perda tentang Sistem Tata Niaga Perkelapaan," ungkap Bupati Kelapa ini. 
 
Dengan adanya Perda yang sudah disahkan tersebut, imbuhnya, semoga cepat dipersonalkan, sehingga BUMDes segera bergerak dan upaya perbaikan kebun kelapa dapat dilakukan.
 
"Mudah-mudahan kebun kelapa yang diperbaiki nani hasilnya banyak dan harganya membaik, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat kita wujudkan," harap pemimpin agamis ini. 
 
Untuk program lain, dikatakannya sudah dibahas. Demi mewujudkan Visi Inhil Mewujudkan Kejayaan Inhil yang Lebih Maju, Bermarwah, dan Bermartabat maka Pemkab Inhil membuat program 1 Desa/ 1 Kelurahan 1 Rumah Tahfiz.
 
"Melalui program tersebut, kita harapkan tahun depan banyak hafiz-hafizah yang bermunculan. Dengan banyaknya anak-anak kita yang hapal Al Quran kita berharap agar negeri kita makmur dan penuh berkah dari Allah SWT," tuturnya. 
 
Senada dengan pidato Bupati, Ustad Yurnalis dalam ceramahnya menyebut bahwa jika ingin semua masalah di Inhil dapat diselesaikan, termasuk permasalahan kelapa, maka masyarakat harus memperbaiki diri dan lebih mendekatkan diri kepada Allah. 
 
"Tidak ada solusi lain selain berdoa kepada Allah agar harga kelapa naik," tegasnya seraya diiringi tepuk tangan jamaah yang hadir.
 
Reporter Daud M Nur

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker