Satlantas Polres Rokan Hilir Sosialisasi Penggunaan Sabuk Pengaman


Dibaca: 168 kali 
Rabu,09 Januari 2019 - 14:00:30 WIB
Satlantas Polres Rokan Hilir Sosialisasi Penggunaan Sabuk Pengaman Sosialiasi penggunaan sabuk pengaman mobil di Rohil.
GAGASANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI- Satuan Lalulintas Polres Rokan Hilir kian gencar menggelar sosialisasi penggunaan sabuk pengaman (seatbelt) bagi pengguna kendaraan roda empat ke atas. Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto SIK, MH paling getol melakukan sosialisasi tersebut.
 
Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto SIK, MH melalui Kasat Lantas Polres Rokan Hilir, AKP Jusli, SH menuturkan, setiap pagi hari sejak Senin hingga Sabtu pihaknya kini terus mensosialisasikan penggunaan seatbelt ini di titik rawan pelanggaran.
 
"Setiap hari kerja Senin sampai Sabtu, pagi hari kami sosialisasikan. Sementara ini kami mulai di simpang benar, yakni simpang Solah dan simpang ujung tanjung," ungkapnya.
 
AKP Jusli menegaskan, penggunaan seatbelt ini tentunya sangat penting bagi keselamatan pengemudi dan penumpang. Karena apabila terjadi benturan saat berkendara, seatbelt dapat menahan tubuh pengemudi ataupun penumpang terdorong ke depan. Sehingga, keselamatan pengemudi maupun penumpang dapat terjaga.
 
"Saat ini masih banyak ditemukan pengendara mobil yang tidak menggunakan seatbelt atau sabuk keselamatan ini. Padahal cukup 'klik' seatbelt-nya, yang hanya memakan waktu beberapa detik, tapi kita aman dan tenang saat mengendarai mobil," jelasnya.
 
Menurutnya, sosialisasi penggunaan seatbelt ini dilakukan pihaknya agar para pengemudi kendaraan dapat terus memiliki kesadaran dan terbiasa mengenakan alat keselamatan ini saat mengendarai kendaraannya.
 
"Karena kami sayang dan peduli terhadap keselamatan pengendara maupun penumpang mobil, sehingga kami akan terus mengingatkan, ya dengan bentuk sosialisasi ini," ujarnya.
 
 
Reporter Dian Rosari
Editor Munazlen Nazir

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker