Komisi Informasi Riau Putuskan SKK Migas Sumbagut Badan Publik

Novrizon Burman Menang Gugatan terhadap SKK Migas


Dibaca: 253 kali 
Rabu,09 Januari 2019 - 14:36:23 WIB
Novrizon Burman Menang Gugatan terhadap SKK Migas Novrizon Burman Menang Gugat SKK MIgas di Sidang KI Riau
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Majelis Komisioner Komisi Informasi Provinsi (KIP) Riau dalam amar putusan terkait sengketa informasi yang diajukan Pemohon Novrizon Burman mengabulkan seluruh permohonan yang diajukan terkait informasi di Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Sumatera Bagian Utara (Sumbagut).
 
"Majelis Komisioner memutuskan, SKK Migas adalah badan publik," kata Ketua Majelis Komisioner Zufra Irwan yang memimpin sidang di Gedung Komisi Informasi Provinsi Riau, Rabu (9/1/2019). Zufra didampingi anggota Majelis Komisioner Johny Setiawan Mundung dan Alnofrizal.
 
Majelis juga memutuskan, seluruh informasi yang dimohonkan oleh Pemohon adalah informasi terbuka. "Ketiga, memerintahkan SKK Migas Sumbagut untuk menindaklanjuti semua informasi yang diajukan Pemohon ke SKK Migas Pusat," sebut Zufra.
 
Dengan amar putusan tersebut, Majelis Komisioner menyatakan perkara ini telah selesai. "Jika tidak ada keberatan dari dua belah pihak, maka keputusan Majelis sudah berkekuatan hukum tetap. Dan, pemohon dapat memintakan ketetapan esekusi sesuai amar putusan tersebut."
 
Usai sidang, Novrizon Burman mengatakan bahwa dengan dikabulkannya permohonan dalam perkara ini, maka inilah saatnya rakyat Riau mengetahui seluruh informasi perusahaan minyak dan gas migas di daerahnya.  
 
"Kita berhak tahu secara pasti berapa sebenarnya produksi minyak yang disedot dari Bumi Lancang Kuning selama ini. Termasuk, berapa dana CSR yang sudah disalurkan seluruh perusahaan migas di Riau dan distribusinya," ujarnya.
 
Untuk diketahui, sengketa informasi diajukan Novrizon Burman setelah dua suratnya terdahulu yang dilayangkan ke SKK Migas Sumbagut tidak ditanggapi. Ada enam item informasi yang diminta Novrizon Burman kepada SKK Migas Sumbagut.
 
Pertama daftar nama, alamat, dan company profile perusahaan migas di bawah naungan SKK Migas Sumbagut, di Wilayah Kerja Provinsi Riau.
 
Kedua, informasi dana CSR seluruh perusahaan Migas di bawah naungan SKK Migas Sumbagut, di Wilayah Kerja Provinsi Riau, tiga tahun terakhir yakni 2016, 2017, dan 2018.
 
Ketiga, informasi kontrak Karya antara SKK Migas dan seluruh perusahaan Migas di Wilayah Kerja Provinsi Riau, tiga tahun terakhir yakni 2016, 2017, dan 2018.
 
Keempat, informasi Cost Recovery semua perusahaan migas di bawah naungan SKK Migas Sumbagut, di Wilayah Kerja Provinsi Riau, tiga tahun terakhir yakni 2016, 2017, dan 2018.
 
Kelima, informasi produksi Lifting semua perusahaan migas di bawah naungan SKK Migas Sumbagut, di Wilayah Kerja Provinsi Riau, tiga tahun terakhir: 2016, 2017, dan 2018.
 
Dan keenam, data produksi minyak Riau semua perusahaan migas di bawah naungan SKK Migas Sumbagut, di Wilayah Kerja Riau, tiga tahun terakhir: 2016, 2017, dan 2018. (rilis)
 
Editor Munazlen Nazir

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,20 Maret 2019 - 09:38:49 WIB

    Danlanud Roesmin Nurjadin Buka Karya Bakti TNI Tahun 2019

    Danlanud Roesmin Nurjadin Buka Karya Bakti TNI Tahun 2019 GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Komandan Lanud RSN Marsma TNI Ronny Irianto Moningka ST MM membuka Karya Bakti TNI Tahun 2019 di Desa Pangkalan Baru Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, Selasa (19/3/2019). Komandan Lanud Roemin
  • Rabu,20 Maret 2019 - 09:21:57 WIB
    Menanggapi Unjukrasa Guru-guru Hari ini

    Dewan Pendidikan Riau : Walikota Harus Carikan Solusi

    Dewan Pendidikan Riau : Walikota Harus Carikan Solusi GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -Walikota Pekanbaru Firdaus MT harus mencarikan solusi atas tuntutan guru sertifikasi SD dan SMP terhadap dihapuskannya tunjangan transportasi guru. Ini untuk menghindari gelombang unjuk rasa guru y
  • Selasa,19 Maret 2019 - 20:42:37 WIB

    Pemerintah Pusat Minta Pemprov Riau Tangani Masalah Pencemaran Sungai Siak dengan Serius

    Pemerintah Pusat Minta Pemprov Riau Tangani Masalah Pencemaran Sungai Siak dengan Serius GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sungai Siak itu tercemar! Sudah lama, tapi sampai hari ini pihak pemerintah tidak pernah menanggapinya dengans erius, sehingga pencemaran itu terus berlangsung dan mengancam ekosistem yang ada. Un
  • Selasa,19 Maret 2019 - 20:24:34 WIB

    Mantan Kepala SKK Migas Sumbagut Bungkam Soal Dugaan Pencemaran Nama Baik

    Mantan Kepala SKK Migas Sumbagut Bungkam Soal Dugaan Pencemaran Nama Baik GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kepala SKK Migas Perwakilan Sumatera Bagian Utara tahun 2018, Hanif Rusdi, bungkam perihal dugaan pencemaran nama baik yang dilakukannya terhadap H Novrizon Burman, salah seorang wartawan senior d
  • Selasa,19 Maret 2019 - 19:45:19 WIB

    Pangkoopsau I Ingatkan Personel TNI AU Netralitas TNI Harga Mati

    Pangkoopsau I Ingatkan Personel TNI AU Netralitas TNI Harga Mati GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Komandan Lanud Roemin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka ST MM sebagai Inspektur Upacara, membacakan amanah Pangkoopsau I Marsda TNI Fadjar Prasetyo SE MPP, pada Upacara Bendera di Apron B
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker