Wardan Resmikan Pemakaian Gedung PAUD Desa Pekan Kamis


Dibaca: 421 kali 
Rabu,09 Januari 2019 - 22:30:56 WIB
Wardan Resmikan Pemakaian Gedung PAUD Desa Pekan Kamis

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan meresmikan pemakaian gedung PAUD Desa Pekan Kamis, Kecamatan Tembilahan Hulu, Rabu (9/1/2019) siang.

 

Kedatangan Bupati turut didampingi oleh Wakil Bupati Kabupaten Inhil, H Syamsuddin Uti dan disambut oleh Camat Tembilahan Hulu, Kepala Desa Pekan Kamis serta segenap masyarakat Desa Pekan Kamis.

 

Bupati mengatakan bahwa gedung yang dibangun oleh Pemerintah Desa Pekan Kamis dan baru saja diresmikan sudah sangat bagus jika dilihat secara fisik. Untuk itu, Bupati mengimbau agar bangunan yang sudah berdiri kokoh itu dapat dimanfaatkan secara baik dan maksimal dalam rangka penyelenggaraan pendidikan.

Bupati pada kesempatan itu juga tampak sangat memperhatikan penyelenggaraan pendidikan anak usia dini, baik dari sisi kualitas maupun dari sisi kuantitas. Hal ini dapat dilihat dari imbauan yang Dia berikan kepada segenap masyarakat Desa Pekan Kamis agar dapat menyekolahkan anak-anak mereka di lembaga PAUD yang telah ada.

 

"Selain fokus pada penambahan jumlah anak didik, PAUD juga harus fokus pada kualitas tenaga pengajar sehingga dapat melahirkan generasi penerus yang berkualitas. Cari guru yang berkompeten," tukas Bupati.

 

Tidak hanya sampai disitu, bentuk perhatian lainnya yang diberikan oleh Bupati terhadap penyelenggaraan pendidikan anak usia dini, khususnya kepada lembaga PAUD Desa Pekan Kamis adalah melalui penyaluran bantuan dana Pemerintah Kabupaten yang direncanakan kedepannya.

 

"Urus izin Bangunan (yang baru saja diresmikan, red) agar bantuan Pemerintah Kabupaten Inhil dapat disalurkan," imbau Bupati.

 

Tidak dapat dipungkiri, sejak digulirkannya Gerakan Paudisasi yang menjadi bagian dari program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) di penghujung tahun 2103 silam, Bupati Kabupaten Inhil memang senantiasa berkonsentrasi terhadap tumbuhkembang lembaga PAUD.

 

Alhasil, berkat upaya keras dan konsistensi dalam pengembangan PAUD tersebut, pada tahun 2018 tercatat pertumbuhan lembaga PAUD di Kabupaten Inhil naik begitu signifikan dengan persentase kenaikan mencapai 200 persen dari yang sebelumnya 153 lembaga PAUD menjadi 474 lembaga PAUD.

 

Pada aspek jumlah peserta didik, Kabupaten Inhil pun pernah dikukuhkan sebagai salah satu yang terbaik secara nasional. Hal tersebut dapat diukur melalui Angka Partisipasi Kasar atau APK anak 0 sampai dengan 6 tahun yang mengenyam pendidikan di lembaga PAUD.

 

Tercatat, APK anak 0 sampai dengan 6 tahun PAUD di Kabupaten Inhil pada tahun 2013 hanya berada pada angka 53 persen. Pasca pelaksanaan Gerakan Paudisasi, angka tersebut melejit hingga menyentuh angka 92 persen dari target ideal Pemerintah Pusat sebesar 73 persen.(Adv) 

 

 


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,18 Juni 2019 - 16:12:04 WIB

    Said Syarifuddin: Gaji 13 PNS akan Cair 1 Juli

    Said Syarifuddin: Gaji 13 PNS akan Cair 1 Juli GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Kabar gembira bagi PNS, yang mana Pemerintah akan melakukan pencairan gaji ke 13 PNS pada 1 Juli 2019. Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin mengungkapkan, pembayaran gaji ke 13 akan dilakukan sec
  • Selasa,18 Juni 2019 - 13:13:24 WIB
    Soal Pesangon Karyawan:

    Dikonfirmasi Wartawan, Humas PT Lekonindo Meradang

    Dikonfirmasi Wartawan, Humas PT Lekonindo Meradang GAGASANRIAU.COM, SIAK - Jurubicara atau humas PT Lekonindo, Sinurat meradang saat dikonfirmasi wartawan terkait pemutusan hubungan kerja (PHK) dengan pesangon yang tak sesuai tuntutan 4 (empat) mantan karyawannya.
  • Selasa,18 Juni 2019 - 12:33:47 WIB
    Jelang Festival Bakar Tongkang:

    Payung Warna Warni Hiasi Kota Bagansiapiapi

    Payung Warna Warni Hiasi Kota Bagansiapiapi GAGASANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI - Sambut ritual Festival Bakar Tongkang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) terus berupaya memperindah Kota Bagansiapiapi. Salah satunya memasang payung warna warni di tengah Kota
  • Senin,17 Juni 2019 - 18:08:52 WIB

    Milad Inhil ke-54 Dimeriahkan Lomba Gasing dan Menyolak Kelapa

    Milad Inhil ke-54 Dimeriahkan Lomba Gasing dan Menyolak Kelapa GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Dalam peringatan Milad ke 54 Kabupaten Indragiri Hilir, masyarakat disuguhi dengan kemeriahan melalui beragam perlombaan permainan rakyat. Begitu pula, Dinas Perumahan Rakyat dan Perm
  • Minggu,16 Juni 2019 - 20:58:42 WIB

    Mayat Mengapung Tersangkut di Pohon Sungai Batang Tuaka

    Mayat Mengapung Tersangkut di Pohon Sungai Batang Tuaka GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Sesosok mayat laki-laki ditemukan mengapung dalam keadaan membengkak tersangkut di pohon Sungai Batang Tuaka Kelurahan Pekan Arba Kecamatan Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir. 
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker