Daerah

SU Hantarkan Jenazah Mantan Wakil Ketua DPRD Inhil Menuju Peristirahatan Terakhir

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Wakil Bupati Kabupaten Inhil, H Syamsuddin Uti menghantarkan jenazah H Muslimin Mabbate menuju peristirahatan akhir di Pemakaman Umum, Jalan Taman Murni, Kelurahan Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah, Kamis (10/1/2019). 
 
Almarhum H Muslimin Mabbate dikebumikan selepas dishalatkan di Masjid Jami' Baiturrahman RW 03 Kuala Enok. 
 
Kedatangan Syamsuddin Uti yang didampingi oleh Ketua Komisi I (Satu) DPRD Kabupaten Inhil, H Yusuf Said, Anggota DPRD Kabupaten Inhil, Taufik Hidayad dan sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil itu merupakan wujud simpatik atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Inhil.
 
Kehadiran Wakil Bupati ditengah keluarga yang dirundung duka itu juga berumtujuan untuk memberikan dukungan moril kepada pihak keluarga agar dapat secara ikhlas melepas kepergian Almarhum H Muslimin Mabbate.
 
"Saya datang untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Beliau. Semoga almarhum mendapat tempat yang layak disisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Selalu kirim doa kepada almarhum,” ujar Mantan Ketua KONI Kabupaten Inhil itu seusai pemakaman.
 
Wakil Bupati menilai, selain sosok yang baik dan bersahaja, Almarhum H Muslimin Mabbate juga dikenal sebagai orang yang pernah menorehkan prestasi dengan sederet jabatan prestisius yang disandangnya.
 
"Sebuah kebanggan bagi Saya dapat hadir menghantarkan sosok yang telah malang-melintang dengan segudang prestasi di Kabupaten kita tercinta ini, Kabupaten Inhil," pungkas Wakil Bupati.
 
Pihak keluarga dari Almarhum H Muslimin Mabbate mengucapkan terima kasih atas kesediaan Wakil Bupati Kabupaten Inhil menghantarkan sekaligus hadir ke pemakaman.
 
“Terimakasih kami ucapkan kepada Pak H Syamsuddin Uti karena sudah mau ikut mengantarkan orang tua kami hingga ketempat pemakaman terakhirnya,” ujar H Rasyid salah satu keluarga almarhum.
 
Untuk diinformasikan, semasa hidup, Almarhum H Muslimin Mabbate, Pria kelahiran 15 September 1967 di Parit Baso, Desa Patah Parang, Kecamatan Sungai Batang, Kabupaten Inhil ini pernah memegang jabatan strategis dalam penyelenggaraan Daerah. Tak hanya itu, sejumlah jabatan prestisius organisasi non-pemerintahan pun turut mengisi daftar panjang prestasinya. Adapun beberapa jabatan tersebut adalah sebagai berikut:
 
1. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir Periode 2009 - 2014 
 
2. Calon Wakil Bupati Inhil Periode 2013-2018 
 
3. Ketua Kwartir Ranting 10 Tanah Merah Tahun 2005-2019
 
4. Calon Legislatif DPRD Riau 2019 Partai Perindo.
 
Almarhum H Muslimin Mabbate diketahui wafat pada Rabu malam Kamis, 9 Januari 2019 di RSUD Puri Husada Tembilahan. Alamat duka berada di Jalan Baiturrahman, Kelurahan Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah. Almarhum H Muslimin Mabbate meninggalkan seorang istri bernama Hj Saidah dengan 3 (tiga) orang anak, masing - masing adalah Dian Yustika Putri berumur 23 tahun, Dini Dwi Arianti berumur 20 tahun dan Dalvia yang baru berusia 10 tahun.(Adv) 
 
 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar