Wardan: Bersyukur Inhil Dipercaya TUK Pendidik PAUD Oleh Kemendikbud


Dibaca: 375 kali 
Senin,14 Januari 2019 - 18:47:31 WIB
Wardan: Bersyukur Inhil Dipercaya TUK Pendidik PAUD Oleh Kemendikbud
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menghadiri Sosialisasi Tempat Uji Kompetensi Pendidik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang dipusatkan di PAUD As-Shofa, Jalan Kayu Jati, Kecamatan Tembilahan Hulu, Minggu (13/1/2019).
 
Sosialisasi tersebut turut dihadiri oleh Direktorat Pembinaan PAUD dan Dikmas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Inhil, Camat Tembilahan Hulu, Bunda PAUD Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah Wardan serta Ketua HIMPAUDI Kabupaten Inhil.
 
Dalam sambutannya, Bupati mengaku bersyukur atas kepercayaan yang diberikan kepada Kabupaten Inhil sebagai Tempat Uji Kompetensi (TUK) Pendidik PAUD.
 
"Ini suatu kebanggaan bagi kami sekaligus kehormatan. Kita akan menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI ini," pungkas Bupati.
 
Bupati juga menyampaikan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Inhil agar fokus memperhatikan kompetensi tenaga pendidik dalam penyelenggaraan PAUD.
 
"Saya berharap agar TUK yang ada di Kabupaten Inhil ini menjadi Tempat Uji Kompetensi yang aktif dari 121 Tempat Uji Kompetensi se-Indonesia," tukas Bupati.
 
Direktorat Pembinaan PAUD dan Dikmas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Ardianto mengatakan, pada tahun 2018 Kemendikbud RI telah mengucurkan dana bantuan fasilitasi tempat uji Kompetensi pendidik PAUD sedikitnya pada 100 titik lokasi.
 
"Sesuai dengan amanat UU No. 20 TH 2003 tentang sistem Pendidikan Nasional, maka dari itu perlu adanya Tempat Uji Kompetensi pendidik PAUD. Tujuanya untuk memfasilitasi bunda-bunda PAUD yang belum memiliki pendidikan Kualifikasi S1 sehingga layak dan diakui secara tertulis untuk mendidik anak-anak PAUD," jelas Ardianto.(ADV) 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,20 April 2019 - 18:53:15 WIB

    HM Wardan: RA Kartini Pioner Pejuang Kaum Perempuan

    HM Wardan: RA Kartini Pioner Pejuang Kaum Perempuan GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, mengatakan RA Kartini, adalah pioner dari perjuangan perempuan Indonesia. Oleh karena itu patut menjadi panutan bagi perempuan saat ini.   
  • Sabtu,20 April 2019 - 15:53:53 WIB

    HM Wardan: Repolusi Mental Perlu Dikuti Seluruh Pihak

    HM Wardan: Repolusi Mental Perlu Dikuti Seluruh Pihak GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) telah berkomitmen memberikan dukungan terhadap program pemerintah pusat. Antara lain, Gerakan Nasional Repulusi Mental (GNRM).   
  • Jumat,19 April 2019 - 19:39:34 WIB

    Pelajar Tewas Mengapung di Pinggir Sungai Bunut

    Pelajar Tewas Mengapung di Pinggir Sungai Bunut GAGASANRIAU.COM, SIAK - Ruben (13 tahun) ditemukan warga tewas mengapung di pinggir Sungai Bunut, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak. Kapolsek Tualang Kompol JJ Hutapea yang dikonfirmasi melalui Panit Reskrim Ip
  • Jumat,19 April 2019 - 14:03:13 WIB

    Said Syarifuddin Ikuti Vicon Pemilu 2019

    Said Syarifuddin Ikuti Vicon Pemilu 2019 GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Sekretaris Daerah (Sekda) Indragiri Hilir (Inhil) H Said Syarifuddin, mengikuti Video Conferemve (Vicon) terkait pelaksanaan Pemilu 2019, Kamis (18/4) sekitar pukul 11.00 WIB.  
  • Kamis,18 April 2019 - 16:29:22 WIB

    Bupati Wardan Minta Warga Tunggu Hasil Resmi

    Bupati Wardan Minta Warga Tunggu Hasil Resmi GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Meski hasil hitung cepat ke sejumlah lembaga survey, pasangan Calon Presiden nomor urut 01 masih unggul dari pasangan nomor urut 02, namun warga diminta bersabar sambil menunggu hasi
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker